Zankyou no Terror

Diposting pada

Sinopsis Terror in Resonance

Menceritakan tentang 3 bocah SMA yg terlibat dalam kasus terorisme. Etika dan norma hanya menjadi batasan yg membuat kita terkekang, seseorang melakukan kejahatan justru kebanyakan karna terlalu di kekang oleh aturan.

Review Zankyou no Terror

Zankyou no Terror, satu-satunya Anime batch yang menurut saya mengangkat konsep “filosofi kehidupan” dengan sangat baik. Ini bukan sekedar anime terorisme dan pemberontakan, ini adalah anime yang memberitahu kita bahwa hidup itu tidak seindah dan semulus yang kita bayangkan. Apa yang terjadi ketika seorang realism dan idealism berada dalam satu kondisi yang sama? Bagaimana mereka menghadapi kenyataan, dan mencapai tujuannya? Semuanya dipertontonkan dengan baik di sini.

HUMAN RIGHTS, hal yang selama ini di agung-agungkan oleh manusia, hanyalah kepalsuan. Tidak ada yang namanya Hak Asasi, tidak ada yang namanya Keadilan Sosial yang “nyata”. Itu semua hanya kepalsuan, demi tercapainya kedamaian dunia. Kedamaian yang fana.

Ketika kita mencoba membongkar kebusukan pemerintah, menegakan keadilan, semuanya itu hanya sia-sia. Seigi no Mikata? Pembela kebenaran yang ingin menyelamatkan dunia tanpa ada korban? Pemikiran paling konyol.Bahkan benar dan salah, baik dan jahat itu hanya ilusi. Sesuatu di anggap benar karna orang-orang berfikir kalau itulah yang benar. Sesuatu di anggap jahat, karena mereka berfikir kalau itu suatu kejahatan, tanpa memikirkan apa yang ada di baliknya. Apa alasannya, apa penyebabnya dan apa tujuannya.

Persetan dengan etika, moralitas, hukum dan tektek bengeknya. Aturan-aturan yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mau repot berperang, dan membuat kedamaian palsu. Intinya, anime ini mengajarkan kita bahwa untuk mencapai tujuan, harus ada yang dikorbankan. Jangan bermimpi tujuan kalian akan tercapai, jika kalian tidak mau berkorban sedikit pun~