Waah Ini Dia, Tips Untuk Mengolah Telur Yang Nikmat

Diposting pada

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang dijamin jadi “penghuni tetap” di dapurmu. Tapi, anda pasti pernah merasa jenuh dikarenakan cara masaknya yang itu-itu saja.

Apakah anda kerap mengalami apa yang dialami Penulis berikut. Sudah bersama dengan susah payah mengumpulkan tekad untuk memasak lantas mengakses kulkas, ternyata cuma menemukan jajaran lebih dari satu telur saja. Eits, jangan sedih pernah dan buru-buru memendam niatmu untuk memasak. Kali ini ResepKoki dapat share perihal masakan lezat apa saja yang dapat anda membuat bersama dengan bahan dasar telur.

Telur sebenarnya bahan makanan yang amat ringan didapatkan di mana saja kira-kira kita. Seringkali telur jadi list wajib yang wajib dibeli ketika kita berbelanja di supermarket, pasar, atau warung kelontong. Biasanya sih ketika belanja telur kita belum mengerti apa yang ingin kita masak, lumayan berdasar suatu keyakinan saja bahwa telur tersebut pasti dapat kepake. Betul apa benar nih? Hihihi Jadi telur saat ini sudah jadi stok bahan makanan wajib yang wajib tersedia di tiap-tiap rumah. Naah kamu juga bisa lhoo memesan telur pada kami, kami Jual Telur Ayam

Untuk saat-saat darurat, sebenarnya sajian telur yang paling cepat dan tidak pernah mengecewakan adalah telur goreng mata sapi dan telur dadar. Namun membuat anda yang punya saat lebih dan ingin menghidangkan sajian yang lebih istimewa, lihat resep-resep lezat tersebut ini.

1. Telur Bumbu Bali

Hmm membayangkannya saja sudah nikmat. Citarasa pedas, gurih, dan sedikit asam sungguh lezat berpadu di lidah. Cukup sajikan bersama dengan nasi putih panas, dijamin makanmu bakalan lahap!

2. Orak-arik Telur Pedas Manis

Orak-arik sebenarnya menu andalan bagi kita yang tidak punya saat banyak untuk menyiapkan makanan di dapur. Menu yang satu ini mencampurkan cita rasa manis yang pasti dapat makin menggugah selera.

3. Telur Bumbu Kecap

Walaupun resep di atas termasuk manfaatkan bahan dasar ayam namun anda dapat kok melewatkannya. Kecap yang digunakan termasuk dapat disesuaikan selera, jikalau anda bukan pencinta makanan manis dapat menggunakannya sedikit saja. Meski sedikit, kecap dapat mempengaruhi cita rasa makananmu sekejap jadi lebih mantap dan gurih.

4. Orak-arik Tuna Telur Pedas

Bagi anda penyuka tuna, tidak boleh melewatkan menu yang satu ini. Jika anda tidak ingin belanja ikan tuna kalengan yang harganya agak lebih mahal, anda dapat menggantinya bersama dengan ikan tuna segar. Cukup membersihkan ikan tuna segar dan kukus sebentar sampai matang lantas suwir-suwir dan ambil dagingnya saja. Maka daging ikan tuna tersebut siap untuk dimasak lebih lanjut bersama dengan telur cocok resep di atas.

5. Telur Bumbu Balado

Sepertinya sudah tidak wajib menyatakan lebih lanjut ya perihal makanan ini. Sungguh familiar dan dapat anda temukan merasa di warteg, rumah makan, sampai restoran mana saja. Penulis cuma dapat bantu anda berkhayal kenikmatannya, nasi putih panas bersama dengan telur balado yang cuma bersama dengan bumbu atau sambelnya saja sudah membuatmu menelan ludah.

6. Tamagoyaki

Mungkin nama makanannya belum familiar membuat teman-teman ResepKoki. Tamagoyaki adalah telur dadar gulung khas Jepang/ Korea bersama dengan isian yang berwarna-warni cantik. Biasanya ini merupakan menu utama yang tersedia di bento-bento unik kekinian, sudah ingat kan sekarang? Isiannya dapat dimodifikasi cocok selera, layaknya ditambahkan bawang bombay, kentang, kornet, smoked beef, atau sayur bayam. Kamu juga bisa memesan Ayam Broiler disini.

Buat anda yang ga suka rasa sayuran yang crunchy atau terkesan mentah, anda dapat menumis pernah isiannya sebelum akan dicampurkan ke adonan telur ya. Pastikan termasuk ketika memasak telurnya, manfaatkan api kecil dikarenakan telur ini cepat sekali matang dan anda pasti gak rela kan makan telur yang keras dan kering?

7. Pizza Mie

Sebenarnya resep ini termasuk manfaatkan mi sebagai bahan utamanya namun siapa sih hari gini yang ga nyetok mi instan di rumah? Hehehe Menu ini amat dapat dijadikan alternatif sajian telur yang gak kalah nikmat. Ohya membuat anda yang membatasi konsumsi mi instan termasuk dapat lho men–skip bumbu mi instannya dan diganti bersama dengan bawang putih, garam, dan merica cocok selera.