Tools seo gratis

Daftar Tools SEO Gratis Kualitas Premium

Diposting pada

Penggunaan SEO kini telah diakui untuk dapat pengoptimalan website agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna. Pemilik website harus mengetahui beragam SEO yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Namun, biaya yang dikeluarkan juga akan mengurangi laba bersih usaha. Bagi pemula, tools SEO gratis adalah solusinya. Kini, telah banyak tersedia tool SEO yang memberikan layanan tanpa biaya yang kualitasnya tidak kalah dengan SEO berbayar. Berikut ini rekomendasi SEO gratis dengan kualitas premium.

1. Google Trends

Mesin pencari paling populer saat ini tentu saja Google. Dan perusahaan inipun menyediakan tool gratis yang memiliki banyak keunggulan. Google Trends akan membantu menginformasikan keyword apa yang sering dicari dan difilter berdasarkan lokasi, history dan kategori. Tampilan hasilnya juga sangat informatif dan mudah dicerna bahkan bagi pengguna baru. Sebagai mesin pencari paling populer, SEO ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki SEO lainnya yaitu memiliki data keyword dan beserta pencariannya. Sehingga pengguna Google Trends dapat melihat siapa pangsa pasar potensialnya dan dapat menghubungi  pengguna tersebut untuk memberikan notifikasi terkait keterbaran website.

2. Keywordtool.io

Tools SEO gratis ini memberikan banyak ide longtail untuk keyword yang dimasukkan sehingga sangat efektif untuk menaikkan trafik website. Tak hanya membantu menemukan keyword untuk mesin pencari seperti Google, Keywordtool.io juga membantu untuk Youtube, Playstore, Instagram, Twitter, Amazon. Meski gratis, SEO ini dapat diandalkan karena memiliki banyak fitur lainnya selain yang telah dijelaskan tersebut. Herbatnya lagi, keywordtool.io  sangat ringan sehingga jauh dari kata lemot. Jika ingin lebih dari layanan gratis tersebut, pengguna dapat mencoba layanan berbayarnya.

3. Ubersuggest

Tool SEO yang gratis dengan kualitas premium selanjutnya ialah ubersuggest. Setidaknya ada tiga menu yang terdapat di ubersuggest yaitu keyword ideas, content ideas dan keyword. Secara umum, dengan menggunakan Ubersuggest pengguna dapat menikmati laporan efektivitas SEO, overview performa domain, data backlink dan tentu saja rekomendasi keywords secara gratis.

Meski gratis, ketiga pilihan tools SEO gratis tersebut memiliki keunggulan yang maksimal. Pilihan tersebut sangat efektif dan efisien untuk membantu mengoptimalkan website tanpa meningkatkan pengeluaran. Pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan masing-masing apakah membutuhkan ide longtail, overview efektifitas atau  keyword untuk artikel. Jasa penulis artikel dapat digunakan dan siap membantu mempromosikan produk melalui penjelasan.