Tips Travelling Dengan Bus Untuk Pemula, No.5 Penting Banget!

Diposting pada

Apakah Anda ingin berlibur tetapi sudah kehabisan tiket pesawat dan kereta api? Diam! Karena Anda masih bisa bepergian dengan bus!
Sebagai bentuk transportasi yang populer, bus menawarkan pengalaman dan perasaan mereka sendiri, terutama bagi Anda yang belum pernah berkunjung. Selain rute yang lebih fleksibel, Anda dapat puas dengan menikmati pemandangan dinamis saat bepergian.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencoba liburan bus, Pegipegi memiliki beberapa tips penting. Khusus untuk pemula atau pemula, di sini! Dengar, ayolah

DATANG KE TERMINAL PADA WAKTU

Bus antarprovinsi menengah dan jarak jauh berangkat dari terminal besar dengan waktu yang ditentukan. Jika Anda tinggal di Jakarta, datanglah ke terminal seperti Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Pondok Cabe dan lainnya. Jadi pastikan untuk membeli tiket bus, tanyakan di mana lokasi keberangkatan terdekat dan waktu yang tepat

PELABUHAN NYAMAN

Perjalanan dengan bus antar kota dan antarprovinsi sudah cukup untuk menguras energi. Dengan durasi maksimum 8 hingga 9 jam, Anda dapat duduk dan berdiri di ruang terbatas. Jadi pakaian yang nyaman menjadi hal penting yang harus Anda kenakan selama perjalanan. Dianjurkan untuk mengenakan kemeja atau jaket katun. Ingatlah untuk memasukkan kaus kaki untuk menjaga udara dingin dari bus.

Baca Juga: Bus Pariwisata Tangerang

BANTAL DINGIN

Dengan perjalanan panjang, Anda tentu butuh posisi nyaman untuk beristirahat. Jadi jangan lupa membawa bantal leher untuk tidur dengan lebih nyaman. Dikombinasikan dengan selimut yang disediakan oleh bus, bantal leher akan membuat tubuh bagian atas Anda nyaman. Jadi, tepat di bawah, rasa sakit yang dialami bisa diminimalisir.

MALAM KEBERANGKATAN!

Jika Anda dapat memilih waktu keberangkatan Anda, perjalanan semalam akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Selain lalu lintas yang sepi daripada pagi atau sore, bepergian di malam hari untuk menghindari sinar matahari yang berlebihan. Apalagi bagi Anda yang naik bus murah tanpa AC. Jadi, selain sampai dengan cepat, bepergian dengan bus malam membuat perjalanan jadi lebih nyaman, deh.

JANGAN Duduk di RODA

Pilihan tempat duduk di bus sangat penting untuk kenyamanan Anda. Terutama untuk kamu yang suka gempa. Salah satu pemicu yang membuat Anda mabuk adalah pemilihan kursi yang tepat berada di atas roda. Karena posisi ini menyebabkan banyak guncangan, terutama saat bus bermanuver atau melintasi medan jalan yang rusak. Jadi, jika mungkin, hindari duduk di atas roda, ya.