menjaga kebersihan apartement

Tips Menjaga Kebersihan Apartement Ketika Ditinggal Mudik ART

Diposting pada

Pernahkah Anda terpikirkan siapa yang menjaga kebersihan apartement Anda dan keluarga jika semua mudik? Wah bingung juga ya. Awal tahun 2020 telah datang, tentu Anda semua akan merayakan beberapa hari raya. Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan saat menjelang hari raya adalah mudik.

Hal ini harus dipikirkan jauh – jauh hari, karena sebagai wanita karir yang mempunyai keluarga tentu merupakan permasalahan yang pelik. Ada beberapa kegiatan kebersihan yang harus Anda lakukan setiap harinya. Seperti menyapu, mengepel, menyetrika bahkan kegiatan seperti memasak pun mau tak mau Anda harus lakukan.

baca juga: cleaning service apartemen jakarta

Saat asisten rumah tangga pergi mudik mungkin akan memakan waktu sekitar 2 minggu. Dalam waktu 14 hari Anda harus memutar otak, mengerahkan tenaga untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah. Sedangkan Anda juga harus bekerja menyelesaikan pekerjaan Anda yang menumpuk. Belum lagi merawat anak sekolah.

Tenang, Anda tak perlu khawatir dengan kondisi ini. Kami akan menyajikan beberapa  tips untuk Anda praktekkan jika sedang ditinggal mudik asisten rumah tangga. Dengan tips dibawah ini Anda bisa melakukan 2 hal yaitu kebersihan apartement tanpa asisten rumah tangga dan Anda bisa liburan seru bersama keluarga tentunya.

Beberapa Hal Yang Anda Lakukan Ketika ART Mudik

  1. Berbagi tugas dengan anggota keluarga lain untuk menjaga kebersihan apartement, merupakan ide yang bagus bukan? Disamping semua turut membantu, Anda juga bisa mengajarkan pada anak – anak Anda, bagaimana cara menyelesaikan suatu pekerjaan dengan gotong royong. Selain itu, juga dapat mempererat kekompakan keluarga Anda.

baca juga: jasa bersih kost jakarta

  1. Gunakan jasa laundry untuk menjemput pakaian kotor dan mengantar pakaian bersih. Ini dapat meringankan beban Anda sekeluarga. Disamping itu untuk hal masak memasak gunakan jasa ojek online, atau bisa Anda jadikan sebagai waktu bersama keluarga makan di luar. Nah jarang – jarang bukan memiliki waktu keluarga full saat liburan hari raya?

  1. Sebelum ART mudik Anda bisa mencari penggantinya, biasanya tarif yang dipasang memang mahal. Tapi tips berikut dapat menjadi alternatif terakhir Anda untuk menjaga apartemen tetap bersih. Anda juga perlu berhati – hati dalam memilih ART pengganti sementara, karena banyak kasus sering terjadi pencurian.

Berikut beberapa tips mudah yang dapat Anda aplikasikan dengan keluarga tercinta saat musim libur hari raya nanti. Segala sesuatunya akan terlihat mudah jika dilakukan bersama dan memberikan manfaat yang luar biasa di keluarga Anda. Keharmonisan dan keakraban keluarga tetap terjalin dengan upaya menjaga kebersihan apartement. Selamat mencoba!