Tindakan menyelamatkan ekonomi global efek corona

Diposting pada

Pandemi covid 19 ini benar-benar telah memukul perekonomian secara global dan telah berbagai upaya yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti halnya pembatasan sosial berkala besar atau PSBB.

dalam memutuskan rantai penyebaran virus ini Tentunya hal ini sangat berdampak bagi para sektor usaha kecil dan menengah UMKM tergagap dalam menghadapi kendala ini .

Pemerintah juga telah mengalokasikan dana khusus untuk antisipasi wabah ini kepala ekonomi Bank BNI kiryanto juga memberikan panduan tentang aktivitas khususnya ekonomi kalangan UMKM.

dalam menghadapi konflik ini cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak pandemik ini ialah yang terpenting tetap fokus dengan kebutuhan konsumen dengan berinovasi.

Baca juga : bangunan prefabrikasi

Dan juga berinteraksi dengan baik dari segi pelayanan maupun vertikal hal yang perlu dilakukan usaha bisa menerapkan jurus ampuh sebagai hal yang dapat mengurangi dampak buruk terkait konflik ini .

karena durasi penuh belum bisa diprediksi kapan akan berakhir sampai berbagai tindakan penyesuaian harus dibayarkan dan pelaku usaha juga harus bisa mengelola dana tunai nya secara optimal pada masa saat ini.

 

Dan juga harus tetap fokus dengan bahan konsumen yang berubah akibat nya wabah ini hal yang penting .

yaitu review produk harus terus kemerataan konsumen dengan mengembangkan dan juga penelitian untuk dapat meningkatkan daya tahan pada bisnis kita saat krisis yang sedang melanda saat ini .

 

Dan juga organisasi maupun profesi yang sama pada suatu situasi ini juga akan mengganggu hal yang lebih penting sampai supaya ya bisa mengembangkan bisnis dan juga berbagai aktivitas-aktivitas atau juga.