Coban Trisula

Tersohor Pesona Tiga Air Terjun Dalam Satu Tempat

Diposting pada

Selain dikenal akan pantainya yang menawan, Kabupaten Malang pun tersohor akan air terjunnya yang indah dan mempesona. Salah satu air terjun yang bisa anda nikmati saat liburan adalah Coban Trisula yang memiliki keistimewaan, yakni tiga air terjun dalam satu tempat.

Coban Trisul memang masih belum terlalu dikenal oleh banyak orang, karena memang baru-baru ini diresmikan sebagai objek wanawisata. Meski secara popularitas kalah tenar dibandingkan air terjun yang lainnya, seperti Coban Rondo, Coban Talun, dan lain-lain, coban satu ini memiliki keindahan tersendiri. Anda dapat menggunakan paket wisata malang dari Nahwa Tour untuk pergi ke tempat wisata ini.

Daya Tarik dan Aktivitas di Coban Trisula

Coban Trisula

Sebutan trisula sendiri merupakan nama sebuah senjata seperti pisau yang memiliki tiga cabang, itu lah hal yang menjadi alasan kenapa air terjun ini diberi nama coban trisula. Dimana air terjun ini memiliki tiga air terjun dalam satu tempat yang aliran airnya jatuh ke sungai sebanyak tiga kali, di masing- masing tingkatkanya menawarkan pesona keindahan yang alami, sehingga sayang jika anda melewatkan ketika berkunjung di coban trisula.

Selain menawarkan keindahan dari ketiga air terjun yang memiliki karateristik berbeda, wisata ini juga memberikan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Dimana keindahan alam disekitar tempat wisata ini di dukung dengan banyaknya berbagai tumbuhan. Sekain itu juga suara kicauan burung-burung disekitar okasi air terjun akan menambah nuansa alami dan asri yang dimiliki tempat wisata ini. Karena itu jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini jangan lupa membawa kamera untuk mengambil spot foto yang menarik.

Tentu saja air yang ada di coban trisula ini masih sangatlah jernih dan segar. Sehingga pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja. Namun juga bisa menikamati kesegaran yang dimiliki air yang mengalir di coban ini dengan berendam atau berenang disekitaran kolam-kolam.

Fasilitas Coban Trisula

Karena tempat wisata coban trisula merupakan wisata yang baru diresmikan oleh pemerintah, membuat disekitar kawasan air terjun ini masih belum terdapat fasilitas apapu. Namun tenang saja di daerah pos perijinan terdapat tempat parkir dan toilet umum yang dapat digunakan pengunjung.

Lokasi Coban Trisula

Lokasi Air Terjun ini terletak lumayan jauh dari pusat kota. Anda perlu menempuh jarak sekitar 35 km dari pusat Kota Malang yang akan memakan waktu perjalanan 1,5 jam untuk menuju ke air terjun ini. Untuk lokasi dari wisata ini berada di Desa NGgadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Harga Tiket Masuk Coban Trisula

Tarif masuk obyek wisata ini hanya Rp 20.000 per orang untuk wisatawan mancanegara. Untuk wisatawan lokal tarifnya sebesar Rp 2.500. Khusus untuk pelajar, terdapat potongan harga sebesar 50 persen dengan menunjukkan tanda pengenal/kartu pelajar yang masih berlaku.

Rute Menuju Coban Trisula

Untuk menuju lokasi, Anda bisa mengikuti arah menuju Coban Pelangi. Pengunjung dapat menggunakan sepeda motor dari pusat Kota Malang dengan waktu tempuh sekira 1,5 jam perjalanan. Sesampainya di pintu masuk Coban Pelangi, perjalanan masih dilanjutkan naik lebih ke atas, sekitar 1,5 km untuk sampai di pintu masuk Coban Trisula. Jika anda menggunakan kendaraan umum, dari Kota Malang Anda bisa naik angkutan pedesaan jurusan TA (Tumpang-Arjosari). Karena dari Tumpang tidak ada angkutan menuju Coban Trisula, Anda disarankan memakai jasa ojek dengan biaya sekitar 15.000 rupiah menuju ke lokasi.

Agar memudahkan perjalanan wisata, anda bisa menggunakan jasa Nahwa Tour, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di  nahwatour.com.