Review Suzuki Vitara

Review Suzuki Vitara 2019

Diposting pada

Berapa kali Anda melihat mobil Suzuki berputar di pusat kota? Ya, Anda pasti melihat Bandit atau jarang menemukan Hayabusa. Tapi Anda tidak akan pernah melihat Vitara di Amerika Utara. Karena Suzuki tidak benar-benar membawa banyak mobilnya ke sini. Nah, ada beberapa inklusi yang bagus di lini produksi mereka yang layak disebut. Dan di antara mereka adalah Vitara.

Enam tahun yang lalu kami menemukan kisah yang sangat mengecewakan, bahwa Suzuki tidak akan lagi menjual mobil di AS dan Kanada. Sementara yang tersisa adalah sepeda motor, ATV, dan motor tempel. Tetapi seluruh dunia masih menikmati foya mobil dari Suzuki.

Pada tahun 1988 Suzuki memperkenalkan Vitara, dicap sebagai Sidekick dan membawanya ke Amerika Utara. Kendaraan ini adalah yang pertama dari jenisnya yang duduk di atas mobil-mobil kecil yang digunakan Suzuki untuk diproduksi. Dan dalam waktu singkat itu menjadi salah satu mobil terlaris bagi perusahaan. Nah, Vitara, di luar kotak, menjadi sangat terkenal sehingga General Motors bergegas ke Suzuki untuk mendapatkan mobil ini dinamai ulang sebagai CAMI. Chevrolet mendapatkannya sebagai Pelacak dan Spanyol menamainya menjadi Santana 300.

Itu adalah beberapa kotak Pandora yang dibuka untuk Suzuki di hadapan Vitara. Tetapi selama generasi ketiganya, penjualan Amerika Utara turun di bawah rata-rata. Alhasil, Suzuki memberhentikan divisi mobilnya dari wilayah tersebut.

Menjelang itu, generasi keempat adalah versi berkelanjutan dari mobil ini. Dan diluncurkan kembali pada tahun 2015. Sementara pada tahun 2018 Vitara di facelift untuk model tahun 2019. Selanjutnya, Suzuki Vitara dimulai dari $ 22.400 dan model terbaik duduk di $ 29.700. https://carsstudios.com/.

The Vitara tersedia dengan tiga powertrain, semua mampu ekonomi dan juga beberapa log kinerja yang layak. Nah, kaliber terkecil di antara semuanya adalah mesin 1,4L empat silinder turbocharged Boosterjet. Meskipun varian terkecil, tetapi paling kuat di seluruh seri. Mesin ini menawarkan tenaga 140 hp berdebar pada torsi ideal 162 lb-ft. Lebih lanjut, ia hadir dengan transmisi otomatis 6-percepatan, dengan perpindahan manual tersedia. Nah, jika ada gearbox manual untuk varian ini, Vitara akan melampaui sejumlah pesaingnya. Di depan itu, tata letak roda depan drive standar. Sementara four-wheel-drive tersedia secara opsional.

Mesin 1,6 L 4-pak yang disedot secara alami hadir sebagai bahan dasar yang tersedia di trim entry-level. Dengan mesin ini, Anda mendapatkan tenaga 120 hp yang menghasilkan torsi 115 lb-ft. Sementara manual 5-speed hadir sebagai sistem transmisi standar.

Suzuki Vitara juga tersedia dengan mesin diesel. Untuk itu ia mendapat mesin 4-silinder DDiS 1,6 L, menghasilkan tenaga 120 hp pada torsi 169 lb-ft. Sementara relatif, itu duduk di tingkat yang sama, seperti mesin bensin tingkat dasar. Tetapi dengan drivetrain ini, Anda dapat memaksimalkan ekonomi, mencapai yang terbaik dan yang terkecil.

Sementara ketika datang ke penanganan, Vitara sama baiknya dengan sedan tingkat dasar. Agile, tapi tidak ada yang bisa membuatnya menjadi teman off-road. Tetapi model turbocharged memang memiliki beberapa sifat penanganan yang lebih baik.

EKSTERIOR

Suzuki Vitara memiliki desain eksterior yang bergaya. Caranya terlihat sederhana, tetapi menarik. Sementara para pesaingnya jauh lebih melengkung dan seksi daripada itu. Vitara tampak seperti SUV ukuran penuh yang elegan, direduksi menjadi crossover berukuran kecil. Selanjutnya, kosmetik eksterior termasuk velg 16 inci, grille frontal chrome, LED DRL dan lampu depan LED. Di depan itu, jika Anda mengamati fasad Vitara dengan tajam, itu akan terlihat seperti Land Rover yang dilabeli sebagai Suzuki.

PEDALAMAN

Penunjukan interiornya bagus, tetapi sangat mirip dengan sekolah tua. Anda bahkan mungkin setuju setelah duduk di Honda atau SUV crossover Toyota. Lebih lanjut, varian dasar Vitara mendapatkan kursi berselimut kain, trim serat, dan beberapa pegangan gelas. Trim tingkat menengah juga dilengkapi dengan kursi belakang lipat yang dapat dilipat dan beberapa fitur yang lebih nyaman seperti kotak sarung tangan. Sementara trim level terbaik mendapat jok suede, roda kemudi berbalut kulit, dan kenop gir dan banyak fitur lainnya.

FITUR

Vitara dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh yang praktis, tersedia dengan banyak fitur yang layak. Beberapa yang terkenal termasuk streaming Bluetooth, telepon, konektivitas smartphone, dan navigasi. Lebih lanjut, ini termasuk konfigurasi radio DAB dan setiap model mendapatkan sistem audio 4-speaker. Sementara level trim atas juga mendapat 2 tweeter dan juga mendapat entri tanpa kunci.

KEAMANAN

Euro NCAP memberi peringkat bintang-5 untuk keselamatan Vitara. Meskipun gaya kasar, sementara di dalam lebih aman. Nah, ada cukup airbag yang ditambahkan ke mobil ini, sabuk pengaman yang dapat disesuaikan dan ISOFIX untuk kursi anak. Selain itu, Vitara dilengkapi dengan bantuan tanjakan bukit, sistem pemantauan tekanan ban, kontrol jelajah, dan pembatas kecepatan. Selain itu, ada banyak fitur lain yang disertakan untuk keselamatan aktif juga, seperti stabilitas dan kontrol traksi. Sementara di Asia Selatan, Suzuki merasa itu adalah prestasi luar biasa untuk menambahkan airbag ke mobil.

PESAING

Sangat mirip Daihatsu Terios adalah salah satu pesaing terdekat untuk Suzuki Vitara. Yah, Terios tidak benar-benar cocok dengan spesifikasi kinerja Vitara. Namun konsep styling kedua mobil inilah yang membuat mereka menjadi pesaing.

Vitara telah melakukan segalanya dengan benar. Power powertrain merupakan prasyarat, penataan gaya yang layak dan kemampuan off-road juga tersedia. Dan seiring dengan semua ini, Vitara bahkan lebih ekonomis. Tentu saja, jika Anda mencari SUV keluarga, Vitara memang pilihan yang baik untuk dipilih.