Restoran Halal yang Wajib Dicoba di Tokyo

Diposting pada

Jika Anda seorang Muslim yang mengunjungi Tokyo segera, Anda tidak perlu repot menemukan beberapa restoran halal karena berikut adalah daftar praktis untuk Anda!

Jika Anda seorang turis Muslim yang berpikir untuk datang ke Jepang, yakinlah bahwa Anda akan dapat menemukan restoran lezat untuk Anda makan.

Akhir-akhir ini, jumlah restoran halal telah meningkat di Jepang, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Di negara non-Muslim seperti Jepang, sulit untuk menjadi 100% Halal / Muslim, sehingga setiap restoran memiliki tingkat komitmen yang berbeda.

Dalam situasi saat ini, sangat sulit untuk menemukan sumber yang merangkum informasi secara sistematis, sehingga diasumsikan bahwa banyak orang Muslim yang mengunjungi Jepang sering mengalami kecemasan.

Jadi, yang dirangkum dalam artikel ini adalah informasi yang sedemikian ringkas dan sederhana. Jika ada di antara Anda yang seorang Muslim dan berencana untuk mengunjungi Jepang, silakan merujuk informasi ini dengan segala cara.

Malayachan (Ikebukuro)

menu di restoran malaychan

Malaychan adalah satu-satunya restoran di Jepang yang telah mendapatkan sertifikasi halal oleh pemerintah Malaysia. Ini adalah restoran Cina Malaysia di Ikebukuro.

Alamat: 3 Chome-22-6 Nishi-ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo

Jam:

Senin: 17:00 – 23:00

Selasa-Kamis: 11: 00-12: 30PM (makan siang); 5 sore – 11 malam (makan malam)

Jumat-Sabtu: 11: 00-12: 30PM (makan siang); 5 sore – tengah malam (makan malam)

Minggu: 11:00 – 11:00 siang

Harga:

Makan Siang: ~ JPY 900 (sekitar SGD10)

Makan Malam: Mulai dari JPY1000 (sekitar SGD11)

* Restoran saudara perempuannya, Malaychan dua, restoran Bak kut teh (sup Cina) bergaya Malaysia di Higashi-Ikebukuro, tidak bersertifikat halal.

Restoran bersertifikat halal 

lokal”Sertifikasi halal lokal” adalah sertifikat yang dapat diperoleh melalui Malaysia Halal Corporation (MHC), yang berfungsi untuk mengembangkan industri halal di negara-negara non-Muslim seperti Jepang.

Dengan meningkatnya jumlah Muslim yang mengunjungi Jepang, seperti pejabat kedutaan, pejabat pemerintah, turis, mahasiswa dan pengusaha, peningkatan ekonomi dan budaya terjadi perubahan-perubahan antara negara-negara Islam dan Jepang. Diperkirakan populasi Muslim yang tinggal di Jepang telah mencapai sekitar 100.000.

Baca juga : Jalan jalan ke Jepang Murah

sumiyakiya (Roppongi)

menu di restoran sumiyakiya

Restoran bersertifikat halal lokal di Roppongi. Harus dicoba untuk orang yang suka yakiniku! Perdana menteri keempat Malaysia, Mahathir bin Mohamad, mengunjungi restoran ini!

Alamat: 3-29-16, Nishiazabu, Minato-ku, Tokyo

Jam:

Senin-Jumat: 11:30 – 15:00 (makan siang); 6 sore – 11:30 (makan malam)

Sabtu: 6 sore – 11:30 malam

Minggu tertutup dan hari libur nasional

Harga:

Makan Siang: Mulai dari JPY1,000 (sekitar SGD11)

Makan Malam: Mulai dari JPY4.000 (sekitar SGD44)

 

gyumon (shibuya)

menu di restoran gyumon

Restoran yakiniku bersertifikat halal lokal di Shibuya. Tempat yang sempurna untuk mampir untuk makan malam dalam perjalanan pulang dari berbelanja!

Alamat: 3 Chome-14-5 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo-to

Jam:

Senin-Sabtu 5 PM-4AM:00-28:00

Minggu dan hari libur nasional: 17:00 – 21:00

Harga:

Mulai dari JPY3000 (sekitar SGD33)

Baca juga : Jalan Jalan ke Jepang Murah