Resep Dan Juga Cara Pembuatan Kue Bolu Mentega Yang Empuk Ala Ala Rumahan

Diposting pada

Pastinya pada penasaran kan seperti apa resep pembuatan kue yang benar-benar lezat satu ini Mari kita simak cara pembuatan kue bolu mentega yang sangat empuk ini bahan-bahan yang diperlukan Yaitu :

100 gram tepung terigu.
5 butir telur .
50 gram mentega cair .
100 gram gula putih halus.
1/2 SDM emulsifier .
1 atau 2 SD vanila bubuk .

 

kemudian cara pembuatan kue bolu mentega yang sangat empuk ala rumahan
1. yang pertama sebaiknya takar terlebih dahulu tepung terigu dan menggunakan gelas kemudian ukur dengan timbangan ataupun ukuran haruslah jelas karena hal tersebut dapat mempengaruhi rasa dan juga tekstur kue jika terlalu banyak tepung maka kue tersebut akan bantat tetapi jika terlalu sedikit tepung maka kue akan sulit mengembang.

2 .kemudian yaitu takaran takaran gula harus yang sedang dan umumnya porsi kue kali ini untuk gula sendiri kalian bisa menyesuaikan dengan ukuran yang kalian sukai .

3 .mentega cair ukuran mentega harus pas sesuai dengan ukuran diatas supaya kue yang kalian buat rasanya menjadi lebih gurih dengan tekstur menjadi lembut dengan cara yaitu sesudah mentega diukur maka Masukkan mentega di dalam panci atau sablon dan Panaskan dengan menggunakan api yang sedang sampai mentega mencair secara merata.

4 .sementara itu untuk telur emulasi dan vanila bahan ini masukkan langsung saat adonan dikocok secara merata .
5 Sesambil menunggu mentega hingga hangat sifatnya Open lalu Panaskan terlebih dahulu .
6 .lalu siapkan loyang dan olesi dengan margarin secara merata hingga bagian sudut supaya loyang tidak lengket ketika kue dikeluarkan nantinya.
Cara membuatnya Yaitu sebagai berikut .
1. yang pertama silakan mixer bahan seperti telur gula halus kan dan emulsifer kemudian aduk dengan mixer .
2. kemudian masukkan berlahan tepung terigu dan juga jangan lupa tambahkan bersama mentega cair dan aduk adonan sampai merata .
3 .masukkan vanila dan aduk kembali sampai merata selesai dan dengan adonan siapkan loyang yang sudah dilumuri dengan mentega dan tepung tuangkan perlahan dan gunakan sepatu la supaya lebih mudah.

4. ratakan bagian atas adonan menggunakan spatula agar tidak gosong dan adonan dapat mengembang dan merata .
5.kemudian masukkan dalam oven dan panggang selama 30 menit atau memasukkan tusuk gigi di bagian tengah dan akan menempel di tusuk kan gigi .

Sesudah itu bolu sudah siap untuk disantap Selamat mencoba.

 

referensi : www.bukuresep.id