Pilihan Warna Untuk Mobil Anda

Diposting pada

Saat ini usaha rental mobil murah Jakarta dan kota lain pun tidak menggunakan warana seperti halnya armada taksi atau kendaraan umum lain, saat ini warna mobil yang digunakan dapat warana apa saja sesuai dengan  keluaran dari pabrik karena dalam hal ini kendaraan sifatnya milik pribadi. Tidak disangkal, bila lihat kompetisi otomotif sekarang, esensi keselamatan jadi hal penting yang terus ditingkatkan. Serta, seringkali banyak kendaraan mobil telah dipandang tahan uji serta diberi bintang lima berdasar penilaian para ahli otomotif.

Lalu, apa warna kendaraan mobil punya pengaruh? Jawabannya iya! Beli kendaraan mobil sisa, tentunya tidak sembarangan buat calon pembelinya. Tidak hanya mode, feature, serta mesin, ada satu lagi hal yang pantas dilihat dalam beli kendaraan mobil sisa, yakni cat kendaraan mobil.

Bila lihat statistik yang dikutip oleh dealer kendaraan mobil, warna kendaraan mobil sisa paling laris jatuh pada kendaraan mobil berwarna hitam. Tertera ada 47% kendaraan mobil hitam yang pernah merasakan kecelakaan jalan raya. Dari data ini, warna hitam dapat diambil kesimpulan jadi warna kendaraan mobil yang minimal aman dibanding pilihan warna yang lain.

Pilih warna kendaraan mobil tidak saja permasalahan hasrat tetapi keamanan Dari bukti riset, pilih kendaraan mobil harus juga memperhitungkan tipe warna yang aman. Nah apapun sich warna kendaraan mobil sisa yang aman serta seringkali jadi daya tarik tertentu buat pembelinya? Yuk baca berikut ini.

Warna kendaraan mobil sisa paling laris serta aman : Putih
Studi menerangkan jika warna kendaraan mobil putih condong banyak disukai oleh beberapa pemakai kendaraan mobil. Putih jadi warna yang kelihatan kontras walau ada di ruang minim pencahayaan atau pada aspal yang berwarna hitam. Riset yang dikerjakan oleh Monash University menjelaskan jika warna putih ialah warna kendaraan mobil paling aman. Serta bila warna putih dibanding dengan warna hitam, menunjukkan bukti jika warna hitam tambah tinggi risiko kecelakaannya di angka 12%, diikuti Grey atau abu-abu sebesar 11%, perak atau Silver 10% serta warna yang lain 7%.

Walau termasuk cukuplah aman, warna kendaraan mobil putih mempunyai kekurangan dalam soal kebersihan. Masalahnya noda, debu atau cipratan air, bisa gampang kelihatan pada kendaraan mobil berwarna putih. Bila kamu pilih warna kendaraan mobil ini, yakinkan tetap mencucinya dengan teratur ya sahabat.

Kuning
Sudah pernahkah kamu memperhatikan kendaraan mobil taksi yang berada di luar negeri, sering dikasih warna kuning? Faktanya cukup logis, mengingat warna kuning memberikan penampilan yang cerah walau dalam keadaan hujan, berkabut atau serta berdebu. Ditambah lagi bila dilihat saat malam hari, warna kuning masih kelihatan jelas serta kontras dengan objek jalan raya yang lain. Dalam ini, warna kuning salah satu warna kendaraan mobil paling aman.

Krem
Buat beberapa orang, warna kendaraan mobil krem lebih kelihatan menjemukan. Tapi kebalikannya, warna krem dapat kelihatan kontras pada malam hari. Butuh jadi catatan, warna krem dapat juga mempunyai potensi menyamarkan pandangan orang karena tipe warna ini terbanyak didapati di alam luas. Bahayanya , jika saat hujan deras turun, karena itu dapat dinyatakan pengendara lain tidak dapat lihat kehadiran kendaraan mobil kamu.

Pink
Warna yang paling kontras dengan keadaan jalan atau objek yang lain ialah warna kendaraan mobil pink atau merah muda. Sedikit objek jalan raya jalanan kota yang berwarna merah muda hingga kendaraan mobil berbalut warna pink lebih gampang dilihat serta condong Eye-Catching. Tetapi, tipe warna ini sedikit disenangi oleh beberapa golongan karena pesan ‘Girly’ atau feminim yang diusungnya.

Silver
Silver atau perak ialah warna yang seringkali ditawarkan oleh beberapa faksi sales kendaraan mobil. Kenapa demikian? Masalahnya warna kendaraan mobil Silver diklaim mempunyai nilai jual kembali atau resale yang lumayan tinggi. Sedang dari sisi keselamatan, Silver mempunyai kontras yang baik pada saat siang atau di ruang minim pencahayaan. Tetapi, bila hujan datang, kendaraan mobil berwarna Silver sering kelihatan samar serta susah kelihatan oleh pengendara yang lain.

Hijau
Beberapa hal berwarna hijau dari mulai rerumputan, beberapa rambu jalan sampai lampu jalan raya. Warna hijau pada kendaraan mobil memang termasuk sangatlah jelas tetapi dia kurang kontras dengan warna di sekelilingnya. Warna kendaraan mobil hijau termasuk Eye-Catching sebab warnanya yang jelas. Di lain sisi, hijau tidak demikian bagus untuk dikelompokkan jadi warna paling aman buat kendaraan mobil.

Merah
Merah ialah warna yang termudah dilihat antara kerumunan kota. Tetapi butuh diingat jika banyak rambu-rambu sampai lampu jalan raya memakai warna merah. Dalam ini, warna kendaraan mobil merah dapat menyesuaikan secara baik di cuaca hujan atau berkabut. Sayangnya, warna merah tidak kelihatan demikian jelas pada malam hari.

Biru
Warna biru pada kendaraan mobil tidak termasuk cukup aman. Kenapa demikian? Masalahnya warna kendaraan mobil biru tidak bisa memberi kontras yang cukup saat digabungkan dengan warna hitam pada aspal. Ditambah lagi bila warna biru yang diambil ialah biru gelap yang memunculkan pandangan samar-samar buat pengendara lain pada malam hari.