jenis digital marketing

Mengenal Jenis Digital Marketing Dalam Menjalankan Bisnis

Diposting pada

Pemasaran digital menjadi salah satu contoh perkembangan teknologi saat ini. Dengan memanfaatkan fasilitas internet, digital marketing terbukti lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan traditional marketing. Untuk membantu pelaku bisnis dalam melakukan pemasaran, digital marketing hadir dalam beragam jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Bagi anda yang ingin mengetahuinya, ada baiknya anda simak beberapa jenis digital marketing di bawah ini.

Jenis Digital Marketing

Salah satu jenis pemasaran digital yang perlu anda ketahui yaitu social media. Jenis pemasaran digital yang satu ini sangat sesuai untuk anda yang suka mengamati perkembangan sosial media. Dalam hal ini, anda perlu mencari tahu sekaligus memanfaatkan sosial media agar berpengaruh terhadap promosi. Adapun beberapa jenis social media yang banyak digunakan oleh para digital marketing agency dalam meningkatkan pemasaran diantaranya yaitu Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lainnya.

Selain social media, ada juga the data whiz. Jenis pemasaran digital ini membantu anda dalam menganalisa sekaligus mengelola data yang dihasilkan dari kegiatan promosi lewat media digital. Tak hanya itu, ada juga the marketing megaphone. Jenis pemasaran yang satu ini memanfaatkan sosial media yang populer, seperti Twitter. Penggunaan sosial media dioptimalkan dengan menggunakan simbol dan hashtag. Dengan demikian, pemasaran bisa berjalan secara akurat dan efektif.

Jenis digital marketing yang tak boleh anda lewatkan lainnya yaitu the beta tester. Sama halnya namanya, jenis pemasaran digital ini memungkinkan anda untuk melakukan kegiatan promosi melalui sosial media dalam versi beta. Pada umumnya, jenis pemasaran digital beta tester memudahkan para pelaku digital marketing dalam memperoleh data dengan bantuan perangkat tertentu. Supaya bisa meningkatkan popularitas bisnis, pastikan anda memilih jenis pemasaran digital yang sesuai.