Universal Mind series. Background composition of human head and fractal clouds to complement your layouts on the subject of mind, dreams, thinking, consciousness and imagination

Mengapa Orang Bisa Memiliki Mimpi yang Mirip

Diposting pada

Mimpi dapatmenjadi hal yang misterius, aneh, membingungkan, atau bahkan menghibur. Pernahkah Anda bercerita mimpi dengan teman-teman Anda dan menyadari bahwa banyak orang yang memiliki jenis mimpi yang serupa atau mirip?

Mimpi Mencerminkan Kekhawatiran Tentang Kehidupan Sehari-hari

Menurut peneliti mimpi Calvin Hall, yang mengumpulkan dan menganalisis lebih dari 10.000 mimpi, sebagian besar mimpi kita cenderung mencerminkan keprihatinan tentang kehidupan sehari-hari. Uang, sekolah, pekerjaan, keluarga, teman, dan kesehatan hanyalah beberapa hal paling umum yang diimpikan orang.

Yang juga diperhatikan oleh para peneliti adalah bahwa ada sejumlah “tema mimpi” yang cenderung cukup umum di berbagai budaya. Kejadian seperti dikejar, jatuh, atau telanjang di depan umum sangat umum di antara orang-orang dari seluruh dunia.

Penemuan Lainnya oleh Peneliti Mimpi

Berikut merupakan beberapa penemuan mimpi yang ditemukan para peneliti:

Orang-orang cenderung lebih sering bermimpi tentang peristiwa negatif daripada tentang peristiwa positif. Misalnya, orang lebih cenderung bermimpi tentang serangan atau pertengkaran daripada pertukaran persahabatan dengan orang lain.

Stimulus eksternal sering memengaruhi mimpi. Misalnya, seseorang yang tidur di kamar yang sangat panas mungkin bermimpi berada di sauna atau terjebak di padang pasir yang terik tanpa air. Jika jam alarm berbunyi, Anda mungkin hanya memasukkan suara ke dalam cerita impian Anda daripada benar-benar terbangun karena suara.

Impian pria cenderung mengandung lebih banyak agresi, tetapi wanita lebih cenderung bermimpi menjadi korban agresi atau serangan fisik.

Mimpi Umum Lintas Budaya

Jadi, apa saja hal paling umum yang diimpikan orang? Dalam satu studi yang melihat perbedaan antara isi mimpi siswa Amerika dan siswa Jepang, peneliti menemukan bahwa:

Dikejar atau diserang secara fisik adalah peristiwa mimpi yang paling umum bagi siswa Amerika dan Jepang.

Sisa dari lima tema mimpi lainnya jatuh, mengulangi tindakan berulang-ulang, terkait sekolah, misalnya, tentang guru, siswa atau pekerjaan rumah, dan dibekukan oleh rasa takut.

Peristiwa mimpi umum lainnya untuk siswa di kedua budaya termasuk seks, terlambat untuk acara penting, melihat orang yang meninggal seolah-olah mereka hidup dan kematian orang yang dicintai.

Yang mengejutkan, beberapa tema mimpi yang paling tidak umum termasuk terbang, gagal ujian, dan telanjang.

sumer Edmodo.id