coban gintung

Menapaki Jejak Purba di Coban Gintung

Diposting pada

Coban Gintung adalah coban yang memadukan tembok tebing berbalut hijau tetumbuhan dengan putihnya air yang jatuh untuk kemudian membiru kehijau-hijauan membentuk sebuah kolam. Satu hal yang unik dari Coban Gintung adalah apa yang ada diatasnya adalah Goa Purba. Menurut warga, gua tersebut merupakan peninggalan dari zaman purba yang menjadi tempat kelelawar hitam berkoloni sehingga menawarkan aroma khas yang menyengat. Panorama yang ditawarkan masih sangat alami, karena memang belum banyak pengunjung yang datang kesini.

coban gintung

Wisatawan dapat menikmati pesona misterius dari Coban Goa Naga Gintung ini dari sebuah jembatan yang terbuat dari pring petung yang cukup kokoh. Dari jembatan itu, bisa berselfie ria. Tentunya bisa menggunakan air terjun yang penuh misteri itu sebagai latar belakang. Tapi ingat, demi keamanan bersama, jembatan bambu ini dibatasi kapasitasnya. Kalau ingin kesini bisa pesan sewa mobil malang terbaik dari Nahwa Travel.

Lokasi

Coban Gintung terletak di Malang Selatan, tepatnya di Desa Sidorenggo, kecamatan AmpelGading Kabupaten Malang. Jarak dari pusat Kota Malang sejauh 75 kilometer.

Fasilitas

Terjun telah disediakan kamar mandi, warung penjual makanan dan minuman. Fasilitas tersedia di dekat lahan parkir yang berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi. Lahan parkirnya pun cukup luas dan bisa menampung kendaraan roda dua dan roda empat, tidak terkecuali kendaraan sejenis Elf.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Gintung

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang. Adapun untuk biaya parkir, sepeda motor ditarif Rp 5.000 dan mobil atau Elf ditarif Rp 10.000.

Untuk rute yang harus ditempuh

  • Dari Malang / Kepanjen: Menuju Gondanglegi-Turen-Dampit-Tirtoyudo-Ampelgading hingga ada banner Coban Sewu kemudian ikuti petunjuk arah yang ada sampai ke Coban Gintung.
  • Dari Lumajang: Menuju Sumbersuko-Tempeh-Pasirian-Candipuro-Pronojiwo dan terus saja sampai melewati batas kabupaten Malang. Ikuti jalan raya hingga ada banner Coban Sewu lalu ikuti petunjuk arah sampai di lapangan desa Sidorenggo, belok ke selatan hingga bertemu petunjuk ke Coban Gintung.
  • Dari Surabaya:  menuju Sidoarjo-Pasuruan-Malang-Lumajang.Sebelum tiba di perbatasan Malang-Lumajang, akan ada banner Coban Sewu lalu ikuti petunjuk arah sampai di lapangan desa Sidorenggo, belok ke selatan hingga bertemu petunjuk ke Coban Gintung.

Untuk rute yang jarang diketahui serta membingungkan, anda dapat menhubungi Nahwatour yang siap mengantar anda bersama rombongan. Akan mendapatkan fasilitas yang lengkap, dan terjamin liburan anda akan terasa nyaman. Dapat menghubungi nahwatravel.co.id.