Memahami SERP Google untuk Bisnis Online - seobigbang

Memahami SERP Google untuk Bisnis Online

Diposting pada

Mendengar atau bahkan memahami SERP Google untuk bisnis online pastinya sebagian besar orang kebingungan. Apa itu SERP Google? Makhluk semacam apa itu? Dan sejuta pertanyaan lainnya. Perlu dipahami SERP merupakan singkatan dari Search Engine Result Page. Dalam arti, halaman hasil penelusuran dari sebuah kata kunci di mesin pencari seperti google, bing dan yahoo.

Salah satu yang didambakan oleh pemilik website ataupun blog adalah website/blog yang mereka miliki dapat nongkrong di halaman kesatu mesin pencari dengan urutan pertama SERP. Karena ini akan membuat sebuah website semakin populer dan berlimpah trafik atau pengunjung dari mesin pencari.Lalu bagaimanakah sebuah blog dapat berada di peringkat satu google? Caranya dengan memaksimalkan SERP yaitu memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh mesin pencari.

Sebuah blog dan website untuk bisa masuk SERP google tidaklah bisa dilakukan dalam waktu singkat. Dibutuhkan waktu yang lumayan lama supaya blog atau website sobat dapat mendominasi SERP.Yang paling utama untuk bisa masuk SERP mesin pencari adalah melakukan teknik off page dan on page SEO disertai penempatan kata kunci yang tepat dan idensity keyword yang pas dan tidak berlebihan.

Memahami SERP Google untuk Bisnis Online

Memahami SERP Google untuk Bisnis Online - seobigbang

Acapkali, seorang blogger melakukan hal yang berlebihan supaya websitenya terlacak SERP mesin pencari. Hal tersebut merupakan kesalahan besar.Karena SERP mampu membedakan mana yang spam dan bukan. Hal terpenting lainnya untuk masuk SERP adalah memilih kata kunci yang tepat dan minim pesaing sehingga halaman website dapat dengan mudah masuk peringkat kesatu google.

Pemilihan kata kunci merupakan awal untuk sebuah website masuk SERP dengan kata kunci yang telah ditentukan. Berapa banyak pemilik website yang membuat artikel tanpa pemilihan kata kunci yang tepat. Yang berakibat website tak masuk SERP Google. Sangat merugikan waktu, biaya dan tenaga.

Pemilihan kata kunci yang tepat dimulai dari riset terhadap kata kunci. Anda dapat menggunakan bantuan Webmaster Tools Planner, Google Adwords Keyword Tools atau bantuan aplikasi lain untuk menemukan kata kunci yang pas dengan jumlah pencarian terbanyak dan sedikit kompetitor. Riset kata kunci kadang membutuhkan waktu lama sekedar mendapatkan kata kunci yang tepat.

Jika anda ingin memahami SERP Google lebih dalam dan komprehensif, anda dapat Belajar SEO Pemula.