citra perusahaan

Manfaat Desain Interior Kantor Untuk Citra Perusahaan Apa Sih?

Diposting pada

Entahlah banyak yang bertanya atau tidak, tapi saya rasa pernah terbesit dalam benak pikiran mengenai apa manfaat desain interior kantor untuk citra sebuah perusahaan, apakah bisa semakin meningkat atau tidak berpengaruh apapun?

Baiklah, setiap orang punya pendapat masing-masing, maka saya juga punya tanggapan pribadi yang disertai alasan yang logis.Jawaban yang saya berikan adalah berpengaruh pada citra perusahaan.

Why?

Let’s talk…

Manfaat Desain Interior Kantor Untuk Citra Perusahaan

desain interior

Dalam sebuah perusahaan dan dunia bisnis terjadi beberapa transaksi yang umum terjadi, seperti penerimaan pegawai, meeting dengan klien, dan masih banyak lagi.

Dalam dua kejadian tersebut pasti kegiatan dilakukan di perusahaan, walaupun dalam pertemuan dengan klien tidak selalu datang ke perusahaan, tapi bukan berarti tidak pernah bukan?

Seperti itu, saat orang-orang datang ke perusahaan dan melihat perusahaan yang dimiliki seseorang secara langsung pasti akan timbul beberapa tanggapan.Seperti, desain interior perusahaan yang seperti ini, karyawan yang seperti ini, dan hal lain lagi.

Mengenai desain interior tidak jarang orang yang memperhatikannya.Umumnya orang-orang akan semakin fokus kepada desain interior jika memiliki dua hal yang mencolok.Antara buruk  atau  indah.

Seperti itu,simple saja.

Lalu apa akibatnya bagi citra perusahaan?

Saya rasa itu bisa disimpulkan dengan mudah.Coba bayangkan sebuah interior perusahaan lebih mencolok pada salah satu opsi.

Contoh pertama, mencolok dalam hal yang kurang bagus.

citra buruk

Melihat sesuatu yang buruk pikiran manusia  otomatis akan langsung tertuju pada hal-hal yang buruk untuk menemukan penyebab dan akibatnya.

Misalnya perusahaan ini memiliki tampilan desain yang buruk, maka pikiran orang bisa tertuju pada “mungkin perusahaan ini kurang dana untuk membuat tampilan yang lebih bagus” atau akibatnya bisa jadi “kalau perusahaan kaya gini bisa jadi kinerjanya juga buruk, kan desain interior juga ngaruh pada produktifitas karyawan”.

Memang, semua hal itu jangan lihat dari luar karena itu belum tentu benar, seperti pada bagian “jika desain buruk maka kinerja buruk” saya yakin tidak dinilai dalam hal itu.Tapi, coba telisik lagi orang-orang cenderung langsung menanggapi hal yang tampak daripada yang tidak tampak.

Jadi, intinya desain interior yang kurang bagus bisa juga mengurangi kepercayaan klien terhadap perusahaan itu sendiri.

Contoh kedua, mencolok dalam hal yang bagus

citra bagus

Sudah saya bilang bahwa tampilan luar terkadang menjadi penilaian utama manusia.Nah, jika sebuah perusahaan mempunyai tampilan desain yang baik dan indah pemikiran positif pasti akan tercurahkan ke dalam perusahaan itu.

Misal saja “Biasanya perusahaan yang memiliki tampilan luar bagus seperti ini adalah perusahaan sukses, saya yakin pasti perusahaan ini sangat sukses” atau bisa jadi seperti “Tampilan luar sangat mendukung, benar-benar perusahaan professional jika seperti ini, tidak diragukan lagi”.

Kedua inti tersebut sama bukan? Yaitu desain interior yang bagus akan memberikan citra yang bagus untuk sebuah perusahaan.

Bagaimana sekarang? Saya yakin sebagian dari Anda semua setuju dengan apa yang saya utarakan.

Untuk itu, mari bersama membangun perusahaan yang baik.Baik di dalam maupun di luar.

Saya juga menawarkan rekomendasi untuk Anda yang ingin merubah desain interior perusahaan Anda menjadi lebih baik.Untuk Anda yang berada di kawasan Jakarta, maka Anda bisa bekerja sama dengan Adiprana Sentosa Indovesco sebagai perusahaan kontraktor di Jakarta yang bisa membantu Anda untuk membangun sebuah perusahaan yang professional.

Semoga bermanfaat.