Kursi Kantor Yang Tepat Mempengaruhi Kenyamanan Bekerja

Diposting pada

Segala macam instrument yang terdapat di dalam kantor dipilih dengan sebaik mungkin,dimulai dari lemari,meja,kursi,dan lain sebagainya yang terdapat dalam kantor.Semuanya diatur begitu sempurna agar nantinya dapat menciptakan kenyamanan dalam bekerja sehingga keproduktivitas bekerja bisa meningkat.

Termasuk dalam pemilihan kursi kantor,kursi kantor merupakan elemen penting yang ada dalam kantor.Pemilihan kursi kantor yang ergonomis dapat mencegah terjadinya gangguan pada tulang karena terlalu lama duduk.Selain itu memilih kursi kantor yang ergonomis dapat menambah suasana kerja mejadi nyaman dan kondusif.

Dalam memilih furniture kursi tersebut,hal-hal apa saja yang harus diperhatikan?

Simak ulasan dibawah ini.

Pemilihan Kursi Kantor Yang Tepat Mempengaruhi Kenyamanan Bekerja

  • Ketinggian Kursi

Faktor penting dan utama dalam menciptakan kenyamanan dan kesehatan ialah dengan memperhatiakan kenyamanan dan ketinggian kursi tersebut.Ketinggian tersebut harus diatur dengan tepat agar nantinya kaki Anda dapat menapak dengan nyaman di lantai.

Apabila Anda duduk dengan kaki menggantung dengan durasi waktu yang cukup lama,itu akan mempengaruhi peredaran darah Anda menjadi tidak lancar,tepatnya aliran darah hanya akan berpusat pada bagian tubuh yang berada di atas kursi.Hal tersebut tentunya dapat mengganggu kesehatan.

  • Sandaran Lengan dan Sandaran Punggung

Umumnya sandaran lengan pada kursi kantor digunakan untuk merilekskan tangan yang terlalu lama bekerja sampai kelelahan.Sandaran lengan yang diatur dengan posisi lengan atas dekat dengan badan akan menimbulakan efek nyaman dan mengurangi ketegangan pada sendi bahu serta leher.

Sandaran badan juga sangat peting untuk diperhatikan,akan lebih baik untuk memilih sandaran yang sesuai dengan bentuk alami tulang punggung Anda,karena salah memilih tempat bersandar tidak akan menimblkan kenyamanan namun sebaliknya Anda bisa cepat lelah dan tak nyaman.Selain itu bentuk yang tidak sesuai juga membuat tulamg punggung akan melengkung karena tempat bersandar yang tidak tepat,juga dapat menyebabkan lelah,pegal,dan memungkinkan berpotensi mengalami kelainan bentuk tulang belakang jika hal tersebut tidak segera di atasi.

Jika memungkinkan akan lebih baik juga jika terdapat sandaran kepala,agar Anda dapat meregangkan otot leher yang terasa kaku dan membuat kerja Anda kembali lebih nyaman kembali.

  • Bantalan Empuk

Hal ini juga penting untuk diperhatikan,bantalan yang keras justru akan membuat badan menjadi tegang dan tidak nyaman.Untuk itu bantalan yang empuk tepat untuk Anda gunakan bagi Anda yang sering duduk berjam-jam di atas kursi kantor sepanjang hari.

Bantalan yang empuk akan mengurangi resiko sakit pinggang dan memberi rasa nyaman saat bekerja.

  • Kaki Roda

Jika Anda ingin lebih fleksibel dalam bergerak tanpa harus bangun dari kursi Anda,memilih kursi dengan berkaki roda bisa menjadi alternative terbaik untuk Anda.Kursi seperti ini membuat Anda lebih leluasa untuk bergerak kemanapun.

  • Sesuaikan dengan Meja

Meja dan kursi memang adalah hal yang sulit untuk dipisahkan,dalam pemilihan kursi kantor Anda juga harus memperhatikan seperti apa meja dalam kantor Anda.Sesuaikan tinggi kursi sesuai dengan tinggi meja,sehingga Anda dapat duduk lurus dengan computer yang ada di meja kerja Anda.

Bukan berarti Anda harus membeli meja baru,perhatikan terlebih dahulu mengenai meja yang Anda gunakan dan cocokkan dengan kursi yang akan Anda beli.Kursi yang sesuai dengan meja membuat leher Anda tidak akan tegang saat bekerja.

  • Bahan dan Rangka

Dalam mencari kursi pun Anda juga harus memperhatikan rangka dan kualitas kursi yang akan Anda beli.Jangan sampai Anda menyesal karena salah membeli kursi,kursi dengan kualitas bagus akan semakin kuat dan awet,jadi Anda tdak perlu terlalu banyak membeli kursi karena kursi yang cepat rusak.

  • Harga

Harga juga harus diperhatikan dalam membeli kursi,Anda harus pintar mengatur bagaimana caranya agar Anda mendapatkan kursi yang berkualitas bagus disertai harga yang sesuai dengan budget yang telah ditentukan.

Harga yang tidak menguras juga mempengaruhi kenyamanan pikiran bukan?

Seperti itulah tolak ukur yang tepat untuk memilih kursi kantor yang tepat dan dapat membuat Anda nyaman saat bekerja.

Setelah Anda mengetahui seperti apa saja tolok ukur dari kursi yang membuat nyaman,jika Anda ingin mencari kursi kantor dengan mudah dan kualitas terjamin,saya sarankan Anda bisa berkunjung di website https://jansenfurniture.com/.