Jangan Lupa Untuk Membersihkan Septic Tank Anda

Diposting pada

Jangan Lupa Untuk Membersihkan Septic Tank Anda
Tangki septik adalah bagian yang sangat penting dari sistem pembuangan kotoran di dalam tanah. Dibutuhkan pembersihan dan pemeliharaan untuk menghindari risiko kesehatan bagi pengguna, masyarakat, dan lingkungan secara keseluruhan. Sistem ini membutuhkan pemompaan terutama ketika limbah yang terkumpul dalam tangki mencapai kapasitasnya. Bahkan, tangki harus dipompa keluar jika septage rata-rata berada dalam 30 hingga 50 persen dari volume total. Melakukan ini sangat penting untuk mencegah arus balik dan penyumbatan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari dan memahami pentingnya membersihkan septic tank untuk mempertahankan kinerja optimal dari keseluruhan sistem.

Perawatan yang memadai dari sistem septik mencakup inspeksi, menyedot debu, membersihkan dan merawat tangki secara berkala. Semua kegiatan ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan atau diterima begitu saja; pekerjaan seperti itu harus dilakukan oleh para ahli yang memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang prosedur pembersihan yang benar. Mencari kontraktor yang memenuhi syarat untuk diservis sistem akan memastikan bahwa semua langkah yang diperlukan dilakukan dengan benar. Sementara jadwal pemeliharaan dapat bervariasi dari satu rumah tangga ke rumah tangga lain karena penggunaan sistem septik bervariasi; langkah ini adalah bagian dari strategi penting untuk menjaga tangki dalam kondisi baik.

Penting bagi setiap pemilik sistem septik untuk mempelajari tentang pembersihan sistem yang tepat untuk memastikan bahwa langkah-langkah yang diperlukan diikuti dengan benar oleh kontraktor.

Sebelum memompa, penutup lubang got harus ditempatkan dan dilepas, sistem diinspeksi dan pengukuran kotoran dilakukan. Pipa dan mekanisme penting lainnya harus diperiksa serta bidang drainase untuk memastikan bahwa limbah mengalir dengan baik. Level efluen tepat di bawah tee outlet mengindikasikan kebocoran sementara level efluen di atas pipa outlet mengindikasikan adanya masalah.

Sebelum memulai pemompaan, truk vakum harus disiapkan dengan memasang pipa hisap yang tepat dan pipa; juga harus dikonfirmasi bahwa tekanan akurat akan digunakan untuk menghilangkan limbah dari tangki. Garis vakum kemudian ditata dari truk ke manhole dan saluran terhubung ke peralatan vakum untuk mempersiapkan prosedur penghisap debu.

Selain itu, buih dan lumpur yang telah mengendap di bagian bawah tangki harus dipecah untuk mempromosikan pembuangan konten yang tepat. Setelah semuanya siap, pengisapan septage secara menyeluruh dengan bantuan sendok septik melalui lubang got dapat dimulai.

Setelah evakuasi bahan apa pun, sistem kosong harus diperiksa untuk tanda-tanda kerusakan struktural; setiap kebocoran, lubang menangis, retak dan rusak baffle juga harus diperhatikan saat ini.

Jasa sedot wc Sidoarjo