Ini Dia Manfaat yang Bisa Dirasakan Jika Rutin Melakukan Sedot WC

Diposting pada

Jika selama ini Anda mengira sedot WC hanya dilakukan ketika WC mampet maka pemahaman Anda masih kurang tepat. Memang, sedot WC dilakukan sebagai salah satu upaya mengatasi WC mampet.

Tapi sebenarnya tindakan ini juga perlu dilakukan secara rutin agar penggunaan toilet tetap lancar dan nyaman, agar tidak timbul berbagai permasalahan kesehatan lainnya.

Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika Anda melakukan sedot WC secara rutin setidaknya setiap 1 sampai 2 tahun sekali.

Tindakan sedot WC bisa dilakukan oleh penyedia jasa Sedot WC Jakarta berpengalaman yang bisa dipesan kapan saja. Menggunakan jasa penyedotan ini tentu memerlukan biaya tersendiri yang dibayarkan berdasarkan isi limbah yang akan disedot.

Jika Anda melakukan penyedotan secara rutin maka isi yang dibersihkan tentu akan lebih sedikit, dibandingkan jika Anda hanya melakukan penyedotan ketika septic tank sudah terlanjur terlalu penuh.

Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika Anda rutin melakukan sedot WC walaupun WC Anda belum mampet:

  • Membuat penggunaan WC tetap nyaman tanpa takut mampet karena penuh

Selama septic tank punya ruang kosong dan tidak ada sumbatan pada pipa pembuangan ataupun pipa ventilasi septic tank maka Anda bisa merasa tenang karena toilet bisa dipergunakan dengan lancar.

  • Lebih efisien dalam penggunaan air

Apabila WC mampet maka biasanya diperlukan tenaga ekstra untuk membilas kotoran agar hilang sempurna dari kloset. Hal ini disebabkan mampetnya saluran karena kondisi tangki penampungan yang penuh.

Tapi jika kondisi septic tank normal dan saluran pun tidak bermasalah Anda hanya perlu membilas beberapa kali, hingga kotoran hilang dan bersih sempurna tanpa perlu menghabiskan air terlalu banyak.

Hal ini tentu akan sangat membantu ketika musim kemarau ataupun ketika kondisi air sedang kurang lancar.

  • Toilet lebih sehat

Jika kotoran bisa terbilas ke dalam septic tank dengan sempurna maka Anda akan terhindar dari risiko kesehatan akibat bakteri yang ada pada kotoran.

Selain itu toilet juga akan terhindar dari bau-bau yang kurang sedap yang biasa ditemui jika WC dalam keadaan mampet.

  • Limbah yang disedot bisa dimanfaatkan lebih lanjut

Mungkin ada sebagian dari Anda yang bertanya-tanya limbah yang disedot oleh tangki sedot WC selanjutnya akan diapakan.

Jawabannya adalah limbah ini bisa diolah kembali menjadi pupuk organik yang tentunya bermanfaat bagi petani. Pengolahan ini akan membuat limbah tanpa nilai ekonomi berubah menjadi bentuk yang lebih bermanfaat.

Jadi, jangan tunggu sampai mampet yang baru memanggil jasa sedot WC . Jasa sedot WC ini bisa ditemui di banyak kota di Indonesia. Warga Jakarta bisa langsung kunjungi Mitra Sabena untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan jasa sedot WC yang berpengalaman dan siap datang ke rumah  Anda.