perkebunan teh malabar

Indahnya Pemandangan Perkebunan Malabar Bandung

Diposting pada

Perkebunan Malabar Bandung – Jika anda merasa jenuh dan ingin pergi berlibur untuk menghilangkan penat maka tempat yang paling tepat adalah wisata alam. 

Salah satu pesona Bandung dapat terlihat dari hamparan perkebunan teh. Bandung memiliki perkebunan teh yang diakui menjadi perkebunan teh terbesar ketiga di dunia, yakni perkebunan teh Malabar. Perkebunan teh Malabar ini terletak di Desa Banjarsari, Kec. Pangalengan, Bandung. 

Perkebunan teh Malabar merupakan perkebunan teh milik seorang rakyat Belanda yang dikenal sebagai Raja teh Priangan, yaitu Karel Albert Robert Bosscha. Karena perkebunan ini di didirikan sejak jaman penjajahan Belanda, perkebunan teh Malabar menjadi perkebunan tertua di Pangalengan. 

Bila anda ingin berkunjung ke tempat tempat wisata di Bandung bersama keluarga besar maka, sebaiknya anda menggunakan kendaraan atau mobil dengan kapasitas besar seperti elf, bus dan lain lain.

Anda juga dapat menggunakan sewa bus Bandung di jasa rental atau tempat penyewaan terdekat di kota Anda. Mengenai pemandangan yang disuguhkan oleh perkebunan teh Malabar ini, anda akan melihat hamparan berwarna hijau di sepanjang perjalanan. 

Bukan hanya perkebunan teh, anda juga akan disuguhkan hutan pinus, perbukitan, dan segarnya udara sejuk di tempat ini. 

Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama salah satu ciptaan tuhan yang begitu indah dan memanjakan mata, seperti berpose di tengah-tengah kebun teh sambil tertawa ria bersama teman ataupun keluarga kamu. Tarif masuk ke perkebunan teh Malabar ini sebesar Rp 5.000.

Lalu, apakah hanya itu saja yang disuguhkan di area perkebunan teh Malabar ini? tentu saja tidak. Selain berwisata ke kebun teh, kamu juga dapat berwisata sejarah dengan mengunjungi atau berziarah ke makam Bosscha dan juga mengunjungi rumah yang dia tinggali dulu. Kamu akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5.000. 

Disana kamu bisa mengetahui bagaimana proses sejak pemetikan teh hingga teh hingga pengemasan. Kamu juga dapat membeli teh dari pabrik langsung untuk oleh-oleh dan untuk kamu nikmati sendiri.

perkebunan teh malabar

Selepas perjalanan mengelilingi perkebunan Malabar, kamu bisa beristirahat melepas penat di guest house yang berdiri di dekat perkebunan Malabar ini.  Harga sewa untuk guest house ini sekitar Rp 750.000 – 1.000.000 per malam, cocok untuk kamu yang tinggal di luar kota. 

Selagi beristirahat, secangkir teh hangat akan menambah kamu menjadi rileks. Rasa teh dari perkebunan Malabar ini merupakan salah satu teh terbaik di dunia, selain karena aroma dan rasanya yang nikmat, teh dari perkebunan teh malabar ini memiliki kekentalan dan ketahanan yang lebih jika dibandingkan dengan teh yang lain.

Itulah Keistimewaan dari perkebunan teh Malabar, semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kamu yang penasaran tentang perkebunan teh Malabar. Jika kamu membutuhkan agen travel yang terpercaya untuk perjalanan wisata kamu ke perkebunan Malabar atau ke wilayah Bandung lainnya.