gradasi-warna-untuk-interior-rumah

7 Ide Gradasi Warna Untuk Interior Rumah

Diposting pada

Jika Anda mendengar istilah gradasi warna, kemungkinan besar Anda akan mengaitkannya langsung dengan gaya rambut atau model pakaian Anda. Sebenarnya, sebenarnya, karena seni mewarnai telah berkembang pertama di dunia mode dan rambut. Namun sekarang gradasi warna juga mulai diterapkan secara populer di berbagai bidang, termasuk dunia desain interior.

Diketahui bahwa teknik pewarnaan seperti tie-dye, dip-dye atau ombre menghasilkan gradasi warna, walaupun pada kenyataannya ada banyak bentuk kreatif lain yang dapat membentuk gradasi warna.

Gradasi warna juga dapat muncul dari persiapan keramik dan mosaik atau kombinasi berbagai warna cat padat. Penerapan gradasi warna dalam dunia desain interior juga tidak memiliki batasan, kesan artistik yang dihasilkan dari gradasi warna memungkinkan untuk menggabungkan dengan berbagai gaya interior.

Ingin tahu variasi gradasi warna apa dalam berbagai gaya interior? Ayo, lihat saja inspirasi selanjutnya!

1. Gradasi warna di dinding ruang tamu

Teknik pewarnaan ombre adalah teknik gradasi warna yang biasa digunakan untuk mengecat dinding. Teknik penilaian warna ini menghasilkan perubahan warna yang halus dari tua ke muda.

Seperti terlihat pada warna lukisan ini di ruang tamu, teknik ombre diterapkan untuk menghasilkan gradasi biru ke putih yang perlahan berubah dari bawah ke atas. Gradasi warna ini memberikan kesan artistik yang kuat ke ruang tamu bergaya modern klasik ini.

Berbeda dengan gradasi warna sebelumnya, gradasi warna dalam ruangan bergaya bohemian krem ​​ini menjadi warna akhir dari gradasi biru. Gradasi warna pada dinding ini juga menunjukkan efek buram yang membuatnya terasa terintegrasi dengan warna kayu dan motif etnik yang muncul melalui elemen dekorasi ruangan.

2. Sudut ruang tunggu ditutupi dengan gradasi hijau Tosca

Bahkan dengan teknik ombre, gradasi warna pada sudut santai ini tampak unik dengan perubahan warna yang memudar dari atas ke bawah, tidak hanya di dinding, perubahan warna ini diikuti oleh barang-barang dekoratif.

Warna hijau kasar bantal lembut dan selimut terlihat berubah warna dengan menggunakan tempat tidur gantung putih. Gradasi warna ini membuat perasaan berbaring di tempat tidur gantung tampak melayang di udara.

3. Warna gradasi dalam mural gunung di kamar anak-anak

Gradasi warna juga dapat muncul dalam penerapan warna solid, seperti mural gunung yang menghiasi dinding desain kamar anak ini. Gradasi warna solid ini memainkan warna abu-abu gelap secara vertikal. Gradasi warna yang tampak tegas seperti ini lebih ditujukan pada teknik penilaian warna modern.

4. Ilusi optik gradasi warna di dinding

Memainkan teknik gradasi warna ternyata juga mampu menghasilkan ilusi visual. Seperti di ruang makan ini, perubahan warna lama memudar secara horizontal seolah-olah itu menunjukkan adanya dimensi lain di dinding. Maka ruangan terlihat lebih luas dengan skema warna seperti ini.

5. Ombre curtain sebagai aksesoris dekoratif

Gradasi warna di dalam rumah tidak selalu harus diterapkan pada kanvas besar seperti dinding. Anda juga bisa menerapkannya pada elemen dekoratif, seperti gorden atau gorden.

Secara luar biasa, gorden dalam gradasi ruangan ini tidak menunjukkan perubahan warna dalam nada. Warna biru berubah menjadi warna garnet dan berakhir dengan warna putih.

6. Furniture bajakan yang menghasilkan gradasi warna

Gradasi warna juga dapat dibuat dengan memodifikasi furnitur yang ada di rumah. Anda dapat mengecat ulang kabinet dan laci untuk menunjukkan gradasi warna.

Selain itu, menggabungkan berbagai furnitur yang tidak lagi digunakan juga dapat menghasilkan gradasi warna, seperti pada rak ini terbuat dari rak-rak kabinet lama ini.

Saat ini, furnitur yang menunjukkan gradasi warna dalam desain juga telah diproduksi secara melimpah. Tidak hanya di lemari dan laci, tetapi Anda juga bisa menemukan gradasi warna di kursi atau sofa impian Anda.

7. Inspirasi gradasi warna untuk interior kamar mandi

Gradasi warna juga dapat diproduksi dengan mengatur keramik kamar mandi dengan berbagai warna. Di dinding kamar mandi ini, mosaik kamar mandi yang lebih tua dipasang di tengah dinding, kemudian, di bagian bawah, warna keramik memudar.

Selain itu, gradasi warna tidak selalu harus muncul karena penggunaan warna polos, gradasi warna juga dapat muncul dari elemen berpola, seperti kerai penutup kamar mandi ini. Sangat luar biasa, perubahannya dalam warna abu tidak mengikuti warnanya, dua warna terakhir dari gradasi abu adalah coklat muda dan krem. Tidak masalah, masih menghasilkan gradasi warna solid.

Bagaimana Anda tertarik menerapkan gradasi warna untuk menghias rumah Anda? Jika Anda suka artikel inspirasional ini, jangan lupa untuk berbagi dan membaca artikel lain dari Gradasiinterior.com, ya!