Ide Bisnis untuk Mahasiswa

Diposting pada

 

Blogger
Blogging dapat menawarkan peluang besar bagi mahasiswa. Anda dapat memilih topik atau ceruk yang menarik minat Anda dan berupaya membangun audiensi sesuai jadwal Anda sendiri.

Asisten virtual
Anda juga dapat bekerja dari rumah atau kamar asrama Anda sebagai asisten virtual, menawarkan layanan seperti komunikasi email dan manajemen media sosial. vape jakarta

Guru pribadi
Jika Anda memiliki keahlian dalam topik akademik tertentu, Anda dapat menawarkan layanan Anda kepada mahasiswa lain sebagai tutor untuk membantu mereka melewati kursus tertentu.


Kepribadian YouTube
YouTube adalah platform hebat untuk membangun bisnis. Anda dapat menghasilkan uang melalui pendapatan iklan atau bekerja dengan merek sebagai influencer untuk menghasilkan uang di YouTube.

Manajer Media Sosial
Bagi mereka yang memiliki cukup pengetahuan media sosial, Anda dapat memulai bisnis media sosial Anda sendiri dan menawarkan layanan Anda kepada mereka yang membutuhkan bantuan mengelola akun media sosial mereka.

Influencer Media Sosial
Anda juga bisa membangun akun media sosial Anda sendiri dan kemudian bekerja dengan merek sebagai influencer.

Konsultan Media Sosial
Atau jika Anda lebih suka hanya menawarkan keahlian Anda kepada merek sehingga mereka dapat bekerja di akun media sosial mereka sendiri, Anda dapat menawarkan layanan Anda sebagai konsultan.
Podcaster
Podcasting adalah peluang bisnis potensial lain yang dapat Anda garap dari rumah atau kamar asrama Anda dan atur jadwal Anda sendiri.

Pengasuh Anak
Jika Anda mencari ide bisnis berteknologi rendah, Anda dapat menawarkan layanan penitipan anak kepada orang tua di komunitas Anda.

Penjaga rumah
Atau Anda bisa berfungsi sebagai penghuni rumah bagi orang-orang yang bepergian ke luar kota.

Dog Walker
Salah satu ide bisnis paling menyenangkan bagi mahasiswa jika Anda suka menghabiskan waktu bersama anjing adalah memulai bisnis sebagai dog walker. Banding ke pemilik hewan peliharaan lokal untuk klien baru.

Pet Groomer
Anda juga bisa memulai layanan perawatan hewan peliharaan di mana Anda menawarkan untuk mencuci dan merawat hewan dengan biaya yang telah ditentukan.

Penemu
Ada juga banyak peluang bagi mahasiswa untuk menemukan produk baru dan kemudian melisensikan atau memproduksi barang-barang tersebut untuk dijual.

Perancang grafis
Jika Anda memiliki beberapa keterampilan desain, Anda dapat memulai bisnis sebagai desainer grafis, mengerjakan logo, elemen branding, atau desain lainnya untuk klien.

Desainer web
Perancang web yang cerdas juga dapat membuat bisnis merancang situs web untuk bisnis atau klien individu.

Pengembang Aplikasi
Atau jika Anda benar-benar terampil dengan teknologi seluler, salah satu ide bisnis hebat bagi mahasiswa adalah memulai bisnis mengembangkan aplikasi seluler untuk klien atau bahkan membuat sendiri dan kemudian menjualnya di toko aplikasi.

Desainer Pakaian
Para mahasiswa yang mengerti mode, Anda dapat memulai lini pakaian Anda sendiri di luar rumah atau asrama dan kemudian menjual desain Anda secara online atau di butik-butik lokal.

Desainer Kaos
Atau Anda bisa menggunakan pasar online untuk menawarkan kaos dengan desain khusus Anda sendiri untuk dijual.

Pembuat perhiasan
Jika Anda ingin membuat beberapa kreasi unik yang dapat dikenakan, Anda dapat membuat perhiasan sendiri dan mulai menjual perhiasan di Etsy atau di acara lokal.

Vendor Pasar Loak
Anda juga bisa menjual berbagai produk berbeda di pasar loak di daerah Anda pada akhir pekan.

Pedagang Pasar Petani
Atau jika Anda menanam atau dapat memiliki salah satu produk makanan Anda sendiri, salah satu ide bisnis lain yang rapi untuk mahasiswa adalah menjual barang di pasar petani pada akhir pekan.

Pembuat sabun
Sabun adalah produk lain yang dapat Anda buat dengan mudah di rumah atau asrama Anda sendiri dan kemudian dijual secara online atau di pameran kerajinan atau acara.

Pembuat lilin
Atau Anda bisa membuat lilin wangi Anda sendiri dan menjualnya di satu atau lebih jalan itu.

Penjual Pakaian Vintage
Jika Anda memiliki koleksi vintage yang luas, Anda dapat mendirikan toko online sendiri di mana Anda dapat menjual pakaian vintage. Kemudian Anda dapat menjelajahi toko-toko yang dijual kembali dan pasar loak untuk menemukan barang antik yang lebih banyak untuk dijual.

Penulis Ebook
Jika Anda memiliki cukup visi atau keahlian untuk menulis buku, Anda dapat menerbitkan sendiri ebook Anda dan menjualnya di platform seperti Amazon.

Pengecer E-niaga
Anda juga dapat dengan mudah mengatur bisnis e-commerce Anda sendiri di situs-situs seperti Amazon atau eBay dan kemudian menjual berbagai jenis produk.

Fotografer Acara
Fotografer, gunakan libur akhir pekan Anda dari sekolah untuk memulai bisnis fotografi acara di mana Anda dapat memotret pernikahan, konferensi, atau acara lainnya.

Fotografer Potret
Atau Anda dapat menawarkan layanan fotografi potret dan menjual berbagai paket untuk foto keluarga, potret senior, dan lainnya.

Penyedia Layanan Daur Ulang
Jika Anda ingin memulai bisnis yang ramah lingkungan, Anda dapat menawarkan untuk mengambil barang-barang tertentu dari orang-orang dan membawa barang-barang itu ke fasilitas daur ulang lokal.

Penjual Buku
Mahasiswa sering memiliki banyak buku di sekitar. Anda dapat memulai bisnis dengan menjual beberapa buku online dan bahkan mungkin membuka toko Anda sendiri.

Penyedia Layanan Transportasi
Anda juga dapat memulai layanan transportasi di mana Anda menawarkan wahana kepada mahasiswa lain yang tidak memiliki transportasi yang andal.