Harga ID Card di Bikinidcard

Diposting pada

Harga ID card – bikinidcard.com. ID card adalah salah satu perlengkapan kantor yang wajib dimiliki oleh setiap karyawan perusahaan, lembaga maupun panitia suatu acara. Sebelum memutuskan untuk memesan ID card, Anda harus mengetahui berapa hara ID card agar dapat memperkirakan berapa anggaran yang harus dikeluarkan.

Harga ID Card PVC

ID card PVC adalah ID card yang terbuat dari plastik PVC. ID card ini merupakan ID card yang saat ini beredar di pasaran karena ID card dari kertas memiliki banyak kekurangan. Berikut beberapa kelebihan ID card PVC dibandingkan dengan ID card kertas:

  • Tahan air. Jika terkena air tidak akan sobek
  • Tidak akan kusut
  • Cetakan lebih awet
  • ID card PVC yang memiliki pita magnetic maupun tag RFID dapat dimanfaatkan sebagai smart card untuk kunci pintu, e-money, kartu ATM, kartu presensi, dan sebagainya.
  • Lebih mudah dimasukkan ke kantong dompet tanpa terlipat karena kaku seperti penggaris plastik.
  • Cetakannya lebih tahan lama, beberapa jenis ID card cetakannya ada yang tahan air

Harga ID card PVC beragam, tergantung jenisnya. Berikut jenis-jenis ID card PVC beserta harganya:

  1. ID Card Press, Tipis, Instant, dan Tebal

 ID Card press adalah ID card yang dicetak menggunakan mesin printing dan mesin press. Ketebalannya sekitar 0,76mm.

  • ID card tipis adalah ID card press yang ketebalannya hanya 0,4mm
  • ID card insant adalah ID card press yang kualitas cetakannya di bawah ID card press
  • ID card tebal adalah ID card press yang ketebalannya mencapai 0,96mm.

ID card-ID card tersebut memiliki harga sekitar Rp 3.500 hingga Rp 5.000 per pcs. Jika Anda membeli ID card tersebut dengan jumlah mencapai ratusan lembar, harga perlembarnya akan lebih murah.

  1. ID Card Metalik

 ID card metalik adalah ID card PVC yang memiliki glitter sehingga ID card tampak berkerlap-kerlip. ID card ini memiliki harga mulai dari  Rp 5.000/pcs.

  1. ID Card Transparan dan Transparan UV

 ID card transparan adalah ID card PVC yang tampilannya bening atau tembus pandang. Ia dicetak menggunakan mesin printing dan mesin press.

Sementara ID card transparan UV adalah ID card transparan yang dicetak menggunakan mesin printing UV.

Harga ID card transparan mulai dari Rp 4.500. Sedangkan ID card transparan UV mulai dari Rp 6.500.

  1. ID Card Magentik

ID card magnetic adalah ID card yang bagian belakangnya terdapat pita magnetic. ID card ini merupakan bahan dasar pembuatan kartu ATM, debit, dan kredit. ID card magnetic tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai kartu bank, ia juga dapat dijadikan sebagai member card dan kunci pintu.

Harga Kartu magnetic mulai dari Rp 6.500.

  1. ID Card RFID

ID card RFID merupakan ID card yang ditanam chip RFID. ID card ini dapat difungsikan sebagai e-money, kartu presensi, kunci pintu, tiker parkir, dan sebagainya. Harganya tergolong mahal, mulai dari Rp 14.000.

  1. ID Card Blank

ID card blank adalah ID card kosong atau polos yang belum dicetak dengan tulisan maupun gambar apapun. ID card ini memiliki harga mulai dari Rp 2.500 per lembarnya.

Harga-harga ID card PVC tersebut tentu berbeda-beda di setiap produsen maupun penjual. Jadi, sebaiknya siapkan dana di atas harga-harga tersebu untuk jaga-jaga.

Harga ID Card Jogja

Bagi Anda yang berada di Jogja, harga ID card PVC lengkap beserta contoh gambarnya bisa Anda cek pada website bikinidcard.com lalu masuk ke menu “daftar harga”. Selain harga ID card, di website kami juga tersedia harga ID card holder kulit, PVC, dan silicon.