Hal Mendasar Dalam Desain Kamar Mandi Yang Sehat

Diposting pada

Kamar mandi minimalis dijabodetabek.id – Kamar mandi menjadi salah satu bagian penting dari rumah yang harus mendapat perhatian maksimal. Dalam situasi tertentu, terkadang kita tidak terlalu mementingkan bagian ini. Bagian ini hanya menerima kunci desain dan dekorasi yang diperlukan. Bahkan, desain kamar mandi seperti pilihan pencahayaan, warna, lantai, dll, dapat memiliki efek kesehatan yang serius bagi kita semua. Sekarang, bisakah kita membayangkan rumah tanpa kamar mandi? tentu saja itu tidak mungkin. Kamar mandi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan yang paling penting sebagai kamar lainnya.

Ketika Anda kembali ke rumah, setelah hari yang panjang di kantor atau setelah kegiatan di luar ruangan lainnya, hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah membersihkan segera, mandi atau bahkan berendam di bak air panas. di kamar mandi. Dengan kata lain, mandi adalah aktivitas yang dapat mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga aktivitas detoksifikasi yang akan menghilangkan racun dalam tubuh.

Karena itu, desain kamar mandi juga harus dapat mendukung dan menciptakan suasana yang positif, nyaman, menyejukkan dan tentu saja sehat. Adalah ide bagus untuk melihat beberapa prinsip umum dari desain kamar mandi yang sehat dan menyegarkan, sehingga ruangan dapat mendukung aktivitas relaksasi Anda.

Bagaimana memilih furnitur untuk desain kamar mandi? Perabot kamar mandi seperti toilet, pancuran, keran, dan wastafel tentu terbuat dari bahan tahan tembus cahaya dan terkena sabun, seperti keramik dan stainless steel. Perabotan tambahan seperti perlengkapan mandi atau gantungan handuk harus terbuat dari plastik atau stainless steel, atau bukan dari bahan yang mudah menyerap kelembapan, jamur, dan unsur-unsurnya. Selain itu, pilihlah furnitur yang sesuai dengan ukuran dan interior kamar mandi Anda.

Jika Anda memiliki kamar mandi kecil, ingat prinsip kebebasan bergerak di kamar mandi. Penggunaan toilet sudut dapat diterapkan di dalam kamar mandi. Warung shower juga dapat mengurangi penggunaan ruangan daripada menyediakan ruang mereka sendiri. Gunakan rak dinding untuk menempatkan perlengkapan mandi agar kamar mandi terlihat lebih luas. Untuk Tips lainya bisa Kunjungi web dijabodetabek.id