Peringkat Konten di Google

Faktor yang Mempengaruhi Peringkat Konten di Google

Diposting pada

Tujuan utama dari setiap konten yang ditampilkan pada website adalah menduduki peringkat pertama pada mesin pencari. Posisi inilah, yang bisa membuat website mendapat banyak pengunjung.

Untuk mendapatkannya tentu tak mudah, penulisan yang ramah terhadap mesin pencari sangat dibutuhkan. Selain itu, ada juga beberapa faktor lain yang mempengaruhi peringkat konten setelah menggunakan jasa pembuatan website.

Faktor yang Mempengaruhi Peringkat Konten di SERP Google

Google, sangat mendukung konten yang memenuhi standar SEO guna menempati posisi teratas pencarian. Oleh karena itu, beberapa faktor di bawah ini bisa diterapkan.

1.      Keamanan dan Kecepatan Akses

 Faktor ini, lebih berkaitan dengan jenis URL yang sesuai dan mudah dijangkau oleh bot Google. Artinya, Google perlu mengunjungi URL terlebih dulu untuk melihat dan memahami konten yang ditampilkan.

Untuk memahaminya, buat situs di bot Google seperti berikut ini:

  • Buat website dengan web builder yang baik.
  • Pendukung txt sebagai penunjuk pada Google untuk menemukan informasi website Anda.
  • Peta situs sebagai penunjuk list atau daftar pada isi website.

2.      Page Speed

Kecepatan halaman untuk memudahkan akses juga jadi faktor yang sangat berpengaruh. Google nantinya, akan mendata pembaruan berdasarkan algoritma yang fokus terhadap kecepatan akses. Semakin baik page speed semakin naik pula posisi website di data Google.

3.      Mobile Friendly

Faktor penentu lainnya adalah mobile friendly yang juga berpengaruh untuk menaikkan peringkat pada mesin pencari. Ketimbang menggunakan website, ponsel bisa menjadi alternatif prioritas yang mendukung sistem.

Hal ini pula tang membuat Google mengubah aturan perihal akses internet melalui ponsel. Langkah yang dilakukan untuk mobile friendly adalah sebagai berikut:

  • Pakai font yang besar dan jelas agar mudah dibaca mengikuti layar ponsel yang kecil.
  • Kemudahan dalam navigasi.
  • Pastikan konten tak ditutupi oleh iklan.
  • Responsif berdasarkan perangkat akses.

Bagaimana Mengoptimisasi Seluruh Konten

Algoritma mesin pencari pada Google sangat bergantung pada optimisasi konten yang dilakukan. Seumpama kata dan frasa yang digunakan saat mencari informasi, dan menggambarkan topik secara umum. Lima hal yang harus dipahami pada faktor ini adalah:

  • Kata kunci yang relevan.
  • Pahami maksud guna optimisasi konten.
  • Opsi video untuk menaikkan peringkat SEO.

Mengoptimalkan konten melalui jasa pembuatan website perlu strategi dan penanganan yang konsisten. Selain empat faktor di atas, ada banyak proses lainnya yang juga bisa menaikkan peringkat. Semua tergantung pada pemahaman pengguna. Untuk Anda yang mencari jasa pembuatan website profesional dan terjangkau, SEON adalah pilihan jitu.

 

Butuh Dana untuk Usaha UMKM? Pinjaman BRI siap membantu Anda.