Fakta Seputar Agen Mata-Mata Swasta

Diposting pada

Agen mata-mata dapat Anda temui secara langsung di dunia nyata. Pernahkah Anda menggunakan jasa tersebut? Terlebih dahulu, kenali beberapa fakta mereka berikut ini.

Aneka tayangan di televisi tentu pernah menyajikan genre detektif. Entah itu drama Korea, hollywood, anime atau sejenisnya. Namun, bagaimana jika hal tersebut Anda temui di dunia nyata? Konteks jenis detektif tersebut bukan seorang yang tergabung dalam suatu instansi di bawah naungan pemerintah loh ya. Namun, suatu agen mata-mata swasta yang mempunyai kinerja layaknya seorang intelijen. Berikut adalah beberapa fakta mernarik seputar detektif yang harus Anda ketahui.

5 Fakta Menarik Detektif Swasta yang Wajib Diketahui

Sebelum Anda mempercayakan kasus penyelidikan pada jasa detektif swasta. Ada baiknya Anda simak beberapa fakta menariknya berikut ini.

1. Di Indonesia, Detektif Swasta Tidak Diakui

Agen ini banyak diminati oleh masyarakat luar negeri karena dianggap lebih efektif dan efisien. Namun, beda halnya di Indonesia karena justru agen tersebut kurang diakui keberadaannya. Pasalnya dianggap suatu tindakan ilegal, dimana suatu penyelidikan lazimnya hanya dilakukan oleh suatu badan yang berada dibawah naungan instansi pemerintahan.

2. Kinerja Cepat

Tak dapat dipungkiri untuk kinerja dari suatu agen mata-mata swasta memang sangat efektif dan efisien. Sesuai permintaan klien kecepatan kinerja bisa disesuaikan dengan kesepakatan yang ada.

3. Patokan Harga yang Tinggi

Memiliki kinerja yang cepat, hal ini tentu berpengaruh pada besaran harga yang ditetapkan. Untuk satu kali penyelidikan jasa detektif swasta biasanya memakan biaya hingga puluhan juta rupiah.

4. Anggota Harus Memiliki Skill Khusus

Risiko kerja yang cukup tinggi mengingat harus melakukan penyelidikan tanpa memandang kondisi. Hal ini mengharuskan para anggota harus memiliki skill khusus yang tidak dimiliki oleh orang pada umumnya, seperti speed, komunikasi, taktik dan sebagainya.

5. Bekerja Secara Independen

Sesuai dengan namanya, agen tersebut bekerja secara mandiri atau independen. Artinya setiap melakukan misi tidak akan bergantung pada instansi lain, pun ketika menjalankan operasional perusahaannya yang berkaitan dengan kontrak kerja. Ia hanya akan melaksanakan perintah klien entah dalam bentuk individu maupun suatu instansi tertentu.

Menyimak beberapa fakta seputar jasa detektif, khususnya adalah agen swasta tentu sangat menarik untuk ditelisik lebih mendalam. Pembahasan diatas hanyalah beberapa hal kecil seputar agen mata-mata yang sebelumnya hanya kita kenal melalui serial televisi saja. Ada hal lain yang bisa Anda jumpai, silakan simak pada artikel serupa. Semoga bermanfaat.