Drama Sedih Tentang Hewan

Diposting pada

https://www.drakorbatch.me/ film tentang hewan punya cerita yang sangat menyentuh. Tak heran, banyak orang yang banjir air mata, saat menonton film tentang hewan serta hubungannya dengan sang pemilik.

Korea Selatan juga punya beberapa film tentang hewan yang dijamin bakal bikin menguras air mata. Penasaran? Yuk, simak beberapa film terbaik di bawah ini!

1. Okja (2017)

Film yang disutradarai oleh Bong Joonho ini mendapatkan ulasan positif. Becerita tentang seorang anak yang hidup bersama kakek dan babi raksasanya, Okja. Suatu hari mereka dikunjungi oleh pegawai perusahaan Mirando Corporation yang ingin mengambil babi mereka kembali.

Mija, sang anak tak ingin babi yang telah dirawatnya selama ini diambil. Saat ia berusaha mengambil babi kesayangnnya kembali, banyak hal mengejutkan terjadi. Beberapa di antaranya, tanpa sadar, ia membuka rahasia rumah pemotongan hewan yang sangat menyedihkan.

2. Mr. Go (2013)

Mr. Go merupakan film kerjasama antara Korea Selatan dan Tiongkok. Dimainkan oleh Sung Dongil, Xu Jiao, dan Joe Odagiri. Ternyata, film ini diadaptasi dari manhwa Korea Selatan berjudul The 7th Team oleh Huh Youngman.

Kisahnya mengenai gorila yang menjadi pemain baseball bersama manajernya anak berumur 15 tahun. Tak mudah perjalanannya jadi pemain baseball, sebab sang Gorila, Ling-ling bersama Wei-wei, anak perempuan tersebut berawal dari sirkus. Dikejar hutang, mereka memutuskan untuk jadi pemain baseball.

3. Old Partner (2008)

Pada tahun 2008, dirilis film dokumenter yang sempat mendapatkan banyak penghargaan. Mulai dari PIFF Mecenat Award di Busan International Film Festival, hingga Audience Award pada Seoul Independent Film Festival.

Menceritakan hubungan antara peternak berumur 80 tahun dengan sapinya yang sudah menginjak usia 40 tahun. Hanya berdurasi sekitar 75 menit, ikatan antar keduanya dijamin bikin menguras air mata. Apalagi, telah dinyatakan umur sang sapi hanya tinggal setahun lagi.

4. Heart Is (2006)

Film yang dirilis pada tahun 2006 ini dijamin bakal bikin kamu menangis tersedu-sedu. Dimainkan oleh Yoo Seungho dan Kim Hyanggi yang masih kecil, bikin film ini sangat spesial.

Kisahnya berawal dari saat Yoo Seungho dan Kim Hyanggi ditinggalkan ibu tercinta, sehingga harus hidup sendiri. Untuk ulang tahun ke-6, Kim Hyanggi diberikan anjing kecil yang menggemaskan. Banyak kerjadian buruk terjadi di dalam film ini yang bikin menguras air mata.