Destinasi Atau Wahana Yang Asik Di Jatim Park 2

Destinasi Atau Wahana Yang Asik Di Jatim Park 2

Diposting pada

Destinasi Atau Wahana Yang Asik Di Jatim Park 2 – Destinasi wisata yang di Batu jika diabsen satu persatu rasanya menghabiskan berlembar-lembar kertas. Ada beberapa destinasi wisata yang dimiliki oleh Jawa Timur Park Group. Di antaranya adalah Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, BNS (Batu Night Spectacular), Museum Angkut, Predator Park, dan Museum Tubuh.

Berawal dari Jatim Park 1, kini sudah ada 3 Jatim Park yang ada di kota Batu. Tiap Jatim Park memiliki tema dan konsep yang berbeda. Wahanya pun juga berbeda satu dengan yang lainnya. Jika tema yang diusung oleh Jatim Park 1 adalah taman rekreasi keluarga yang mengedukasi di setiap wahana bermainnya, maka Jatim Park 2 memberikan edukasi via flora dan fauna yang menjadi koleksi di Jatim Park 2. Sedangkan tema yang diusung di Jatim Park 3 adalah edukasi melalui masa pra sejarah yakni dinosaurus. Jika anda berwisata ke kota batu tidak usah khawatir tinggal kunjungi travel malang surabaya, di situ kamu bisa memilih baket wisata dengan harga terjangkau.

Jatim Park 2 sendiri terbagi menjadi 3 wahana yakni Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Di Jatim Park 2 dibuat dengan konsep belajar mengenai flora dan fauna. Wahana-wahana edukasi yang ada di Jatim Park 2 merupakan hasil kerjasama Jawa Timur Park Group dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pun sejak April 2019 juga tururt bekerja sama dengan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Jatim Park dibangun sejak 2008 dan telah diresmikan pada tahun 2010, namun pengembangan Jatim Aprk 2 masih terus dilakukan sampai sekarang. Tidak salah jika Jatim APrk 2 memiliki banyak penghargaan. Salah satunya ada Batu Secret Zoo sebagai Kebun Binatang Terbaik se-Asia pada tahun 2014 versi Trip Advisor.

Nuansa alam terasa kental ketika kamu datang ke sini. Kamu bisa melihat berbagai macam satwa di zona Batu Secret Zoo. Terbagi menjadi 6 area yang masing-masing area memiliki koleksi binatang mulai dari belasan hingga puluhan jenis. Mulai dari area reptil, area aquarium, area savanah, area pasar Afrika, area fantasy land dan adventure lans, area tigerland. Kmau juga bisa menungga gajah dan unta. Berfoto dengan berbagai satwa yang tentu saja jinak dan sudah terlatih. Atau meilhat pertunjukan binatang. Kedua Zona Museum Satwa. Ketika memasuki museum ini sekilas mengingatkanmu pada film Night At The Museum. Memang bagian dengan gedung disulap sedemikian rupa menyerupai bentuk Gedung Putih. Di sini kamu bisa mempelajari berbagai macam fosil binatang purba. Ada juga sangkar burung yang berisi beberapa ekor burung yang telah diawetkan. Ada juga patung replika binatang yang dibentuk semirip mungkin.

Yang terakhir adalah Zona Eco Green Park. dengan lahan seluas 5 hektar, kamu akan dikenalkan dengan budaya Nusantara juga banyak wahana lainnya yang bersifat edukasi. Seperti adanya miniatur candi, koleksi serangga, music plaza, eco journey, animal farm, hydroponic, world of parrot, duck kingdom, jungle adventure, rumah terbalik, dome multimedia, dan water track. Harga tiket masuk memang tidak terbilang murah namun rasanya cukup pantas. untuk masuk ke 2 lokasi wisata (Secret Zoo dan Museum Satwa) kamu akan dikenakan 75.000/weekday dan 105.000/weekend. Untuk ketiga lokasi wisata + Eco Green Park dikenakan biaya 95.000/weekday dan 125.000/weekend. Yuk tambah wawasan dengan bermain sambil belajar di Jatim Park 2.