filter air sumur bor

Daftar Harga Filter Air Sumur Bor Yang Bagus Dan Awet Tahun 2020

Diposting pada

Sebagian besar masyarakat di Indonesia, masih menggunakan sumber air tanah sebagai sumber air bersih untuk kebutuhan hidup sehari – hari. Namun, tidak semua sumber air tanah memiliki kualitas yang cukup baik untuk digunakan. Beberapa sumber air tanah tersebut juga ada yang memiliki kandungan besi atau kapur yang tinggi. Hal tersebut membuat air tidak layak untuk dikonsumsi karena dapat membahayakan kesehatan orang yang meminumnya.

Padahal air bersih merupakan kebutuhan dasar yang kita butuhkan untuk kebutuhan sehari – hari. Namun, saat ini air bersih dan aman sulit untuk didapatkan karena perubahan struktur tanah dan sifat air yang fluktuatif. Untuk mendapatkan air yang bersih dan layak dikonsumsi dibutuhkan filter air sebagai solusinya. Filter air sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, salah satunya adalah filter air sumur bor. Walaupun harganya cukup mahal, anda dapat menggunakannya secara terus menerus, tentunya dengan melakukan perawatan yang benar dan rajin. Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan sedikit mengenai harga filter air sumur bor di tahun 2020 yang awet dan berkualitas. Simaklah penjelasan berikut ini !

 

Apa itu Sumur Bor ?

sumur bor

Sebelum masuk ke daftar harga filter air sumur bor, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu sumur bor. Sumur sendiri merupakan sebuah konstruksi yang berfungsi sebagai sumber air untuk memenuhi kebutuhan hidup. Berbeda dengan sumur yang kerap digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, sumur bor biasanya digunakan untuk bangunan dengan skala yang besar seperti sekolah, hotel, kantor, dan lain sebagainya. Sumur bor sangat cocok bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan atau dataran rendah. Hal ini karena di daerah dataran rendah kualitas air tanah cukup buruk, dengan menggunakan sumur bor air tanah diolah menjadi air bersih yang aman untuk digunakan dalam kehidupan sehari – hari.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Sumur Bor

 

  • Kelebihan

  1. Cepat Proses Pembuatannya

    Pembuatan sumur bor sendiri dilakukan dengan menggunakan mesin, hal tersebut membuat proses konstruksi sumur ini dapat berjalan lebih cepat dibandingkan dengan sumur galian. Namun, lokasi pembuatan sumur bor juga sangat berpengaruh. Untuk itu, sebelum anda melakukan pembangunan sumur bor, anda perlu mencari tempat yang strategis.

  2. Tidak Memerlukan Banyak Tempat

    Pembuatan sumur bor tidak membutuhkan terlalu banyak tempat. Hal ini disebabkan oleh pembuatan sumur bor yang menggunakan mesin. Karena bentuk dan peletakan mesin untuk membuat sumur bor tidak memakan banyak tempat. Namun, perlu anda perhatikan bahwa lokasi pembuatan sumur bor ini dapat mempengaruhi kualitas air yang dihasilkan.

  3. Air Tidak Mudah Tercemar

    Apabila anda menggunakan sumur bor, maka air yang berada di sana tidak mudah tercemar. Hal ini dapat terjadi karena sumur tersebut menggunakan Pipa PVC atau dapat juga menggunakan Pipa Galvanis yang kemudian pipa – pipa tersebut setelahnya akan disambung secara teknik. Hal tersebut menambah keamanan tersendiri untuk sumur sehingga sumur tidak akan mudah tercampur dengan bahan material lainnya. Penggunaan sumur ini juga sangat praktis dan efisien jika dibangun di mana saja.

 

  • Kekurangan

  1. Biaya Lebih Mahal

    Pembuatan sumur bor cenderung lebih mahal dibandingkan dengan pembuatan sumur galian biasa. Hal ini karena pembuatan sumur bor dalam pembuatannya membutuhkan bantuan alat yang lebih canggih sekaligus penggunaan bahan lain seperti pipa, mesin pompa sanyo, dan alat – alat lain yang membutuhkan biaya yang mahal.

  2. Penggunaan Mesin Pompa Yang Lebih Mahal

 

Daftar Harga Filter Air Sumur Dan Air Bor

filter air sumur bor

Setelah mengetahui lebih jauh mengenai sumur bor, berikut ini daftar harga filter air sumur bor di tahun 2020 yang dapat anda jadikan referensi atau pilihan. Perlu anda ketahui bahwa harga filter air ini diambil dari berbagai sumber. Jadi harga ini dapat berbeda di masing – masing daerah.

  • Penguin FB-10 CTO Filter – Rp 101.000
  • ULP 75 GPD RP – Rp 89.900
  • Safe 3 Blue 10 Drat Paket – Rp 297.800
  • Penguin PBF-20 PP Water Filter – Rp 425.000
  • Singen MM-128 Filter Air – Rp 175.000
  • Penguin FB-20 PP + CTO Filter – Rp 935.000
  • NANOTEC 4 Tabung 10” Clear SPGR – Rp 2.500.000

Itulah sedikit penjelasan mengenai sumur bor dan harga filter air sumur bor yang bagus dan awet untuk kebutuhan hidup anda sehari – hari. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi anda dalam memilih filter air sumur bor. Terima kasih.