Beberapa Contoh Usaha Untuk Para Pemula

Diposting pada

contoh usaha

Terdapat beberapa kesempatan yang bisa dimanfaat kan teman teman guanakan jika ingin memulai usahnya nya sendiri. Nah, seperti yang ada di bawah ini ada beberapa contoh jenis UMKM antara lain sebagai berikut:

  1. Warung Klontong

Toko bahan makanan memiliki fleksibilitas modal yang luar biasa. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil. Dengan modal ini, Anda dapat mempelajari kehendak konsumen, produk mana yang paling diminati dan sebagainya.

Gunakan informasi ini untuk membuat keputusan bisnis untuk meningkatkan modal dan kapasitas bisnis. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengambil terlalu banyak risiko karena Anda dapat memilih barang yang tahan selama berhari-hari.

Mereka hanya menjalankan toko tanpa harus mempekerjakan orang lain. Ini dapat mengarah pada efisiensi tinggi pada awal bisnis yang Anda kelola.

  1. Laundry

Banyak orang melakukan itu, tetapi masih laku ketika sudah selesai. Lihat, mencuci pakaian adalah kebutuhan bagi orang-orang setiap hari. Itu sebabnya cucian tidak pernah mati.

Modal usaha ini hanya membutuhkan mesin cuci dan setrika. Kemudian timbangan dan beberapa perangkat kecil yang tidak memerlukan biaya banyak uang untuk membeli. Selanjutnya Anda hanya perlu membuat spanduk kecil dengan nama cucian Anda.

Anda dapat melakukan model bisnis ini sendiri. Karena pekerjaan yang dilakukan jelas, Anda dapat menimbang cucian kotor, mengecatnya satu per satu dan kemudian mencucinya. Lalu keringkan di bawah sinar matahari. Dari penjelasan Kuliahpendidikan terdapat penjelasan dan juga contoh usaha yang yang dapet dijalan kan.

Setelah kering, kumpulkan kode yang sama dan kemudian setrika. Masukkan ke dalam plastik yang layak. Jangan lupa menambahkan deodoran dalam cairan pencuci piring atau saat menyeterika. Pakaian siap untuk diambil begitu saja. Apa kesulitannya?

Meski sederhana, tetapi jangan membuat kesalahan jika Anda memiliki jumlah pelanggan yang cukup, setidaknya Rp. 3 juta sebulan bukan angka yang sulit bagi Anda.

  1. Toko kelontong kecil

Peluang bisnis lain bagi penjual adalah penjualan makanan ringan. Anda tidak harus menyiapkan makanan sendiri. Anda dapat membeli berbagai jenis makanan kecil dalam jumlah yang relatif besar.

Kemudian bungkus makanan dalam 250 gram plastik atau bahkan lebih kecil dengan paket yang baik. Kemudian percaya berbagai jenis warung makan di sekitar tempat tinggal Anda.

Dalam beberapa hari, Anda hanya perlu menghapus sisa paket makanan yang tidak terjual. Jadi, Anda dan penjual segera mendapat manfaat.

Anda harus memiliki rencana alternatif jika banyak paket makanan tidak terjual beberapa hari sebelum kedaluwarsa. Jadi tidak perlu membuang makanan karena tidak dijual.

Jenis bisnis ini cukup berhasil mengumpulkan Rupiah, dan Anda bisa melakukannya sendiri.

  1. Buka Warung Angkringan

Warung Angkringan adalah kedai makanan tradisional yang menawarkan berbagai makanan dan minuman lokal.

Warung Angkringan identik dengan troli multi fungsi yang memegang tiga boiler untuk minuman panas dengan oven arang, meja panjang tempat berbagai jenis makanan didistribusikan sambil menyiapkan berbagai minuman.

  1. salon rambut

Syukurlah untuk Anda yang memiliki kemampuan memotong rambut. Soalnya, keahlian itu bisa mendatangkan banyak Rupiah. Bagaimana tidak, seperti kata dengan gunting dan modal sisir Anda bisa mendapat uang.

Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki modal cukup untuk menyewa kios atau membangun salon. Anda dapat membuka layanan panggilan penata rambut. Dengan metode ini, Anda tidak perlu tempat khusus untuk membuka salon.

Peluang bisnis untuk pemula seperti ini akan menjadi ledakan jika Anda menggunakan media sosial untuk iklan. Dengan cara ini, orang yang memotong rambutnya tidak harus meninggalkan rumah. Tetapi cukup hanya mengirim satu SMS dan Anda datang ke rumahnya dan kemudian menawarkan layanan tata rambut.

 

Dari penjelasan Kuliahpendidikan.com itulah bebrpa contoh usaha kecil yang bisa di mulai untuk para pemula yang ingin memulai usahanya.