Cara menghentikan berbagi data WhatsApp dan Facebook

Diposting pada

WA Mod Technicaltalk.net – Apakah Anda pengguna aplikasi WhatsApp? Ini berarti bahwa sangat perlu untuk membaca artikel ini sampai selesai. Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp baru-baru ini memperbarui kebijakan barunya. Perubahan ini adalah pertama kalinya sejak WhatsApp diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014.

Layanan obrolan lintas platform populer ini menyatakan bahwa mereka akan membagikan lebih banyak data pengguna WhatsApp, termasuk bahkan nomor telepon Facebook perusahaan induk. Kedengarannya sangat mengerikan, bukan? Apa tujuan mereka dan bagaimana Anda mencegah WhatsApp Facebook atau Facebook WhatsApp dari berbagi data? Berikut penjelasannya.

Bagaimana cara berhenti berbagi informasi WhatsApp dengan Facebook

Alasan untuk Berbagi Data WhatsApp Facebook

Untuk Facebook, kebijakan baru ini akan berguna untuk memerangi spam, membantu Facebook untuk menyiarkan iklan yang lebih relevan dan rekomendasi untuk perhatian teman-temannya. Sayangnya, cara Facebook melakukannya tidak dijelaskan secara lebih rinci.

Meskipun Facebook telah menjelaskan alasannya, kebijakan Facebook WhatsApp yang baru ini jelas mengkhawatirkan para pengguna WhatsApp. Namun, WhatsApp menjamin penggunanya yang telah melakukan perjalanan satu miliar, sehingga tidak perlu khawatir. WhatsApp dan Facebook mengatakan mereka tidak akan memberikan atau menjual nomor telepon Anda langsung ke pengiklan.

WhatsApp juga meyakinkan, mengirim pesan di WhatsApp selalu sangat aman karena dienkripsi dan tidak dapat dibaca oleh pihak mana pun, termasuk WhatsApp atau Facebook. Namun, kebijakan WhatsApp terbaru telah memicu kontroversi dan telah banyak dikritik karena melanggar privasi. Oleh karena itu, ada cara untuk mencegah WhatsApp dan Facebook dari berbagi data.

Cara menghentikan berbagi data WhatsApp dan Facebook

Ada dua cara untuk mencegah WhatsApp berbagi data dengan Facebook. Kami membahas yang pertama, setelah memperbarui aplikasi WhatsApp. Untuk menggunakan WhatsApp, Anda harus menerima Ketentuan Layanan lagi, tetapi sebelum menekan tombol Terima, Anda dapat membaca informasi lebih lanjut dan memilih untuk tidak membagikan informasi Anda.

Selain itu, jika Anda tidak tahu dan telah menerima ketentuan layanan baru, solusi kedua adalah sebagai berikut. Nah, Anda punya waktu 30 hari untuk menggunakan layanan kedua ini. Cara:

  • Buka WhatsApp.
  • Pilih pengaturan WhatsApp melalui tiga titik vertikal dan pilih Pengaturan.
  • Kemudian pilih Akun.
  • Kemudian hapus centang pada bagian “Bagikan informasi akun saya”.

Jika, sejak awal, Anda memilih untuk tidak menerima kebijakan Facebook WhatsApp yang baru ini. Opsi “Bagikan Informasi Akun Saya” ini tidak akan tersedia di pengaturan akun WhatsApp Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan WA mod , Anda bisa mendapatkan nya di situs https://www.technicaltalk.net