Cara Mendapatkan Earning Dari Disqus
Cara Mendapatkan Earning Dari Disqus

Cara Mendapatkan Earning Dari Disqus

Diposting pada

Cara Mendapatkan Earning Dari Disqus – Sejatinya blogger tidak pernah tahu apakah memasang Disqus pada blog bisa menghasilkan bayaran tertentu.  Mereka hanya mengoptimalkan fitur untuk mempermudah pengunjung ketika akan berkomunikasi langsung dengan admin web maupun dengan pengunjung yang lain.

Tetapi ternyata anggapan tersebut tidak tepat. Karena faktanya, fitur disqus ternyata bisa menghasilkan pundi-undi rupiah dari iklan adsense. Karena itu terus lakukan update untuk fitur yang satu ini.

Apa Itu Fitur Disqus Online

Jika blogger paham bahasa pemrograman, maka kolom disqus bisa dipasang secara langsung di dalam site. Mereka tinggal melakukan editing di dashboard situs. Namun, jika blogger tidak paham hal tersebut, maka mereka bisa membuatnya secara online dengan cara membuat akun di situs Disqus blog.

Di akun ini ada tiga pilihan fitur disqus. Ada basic, plus dan pro. Untuk yang basic, blogger akan mendapatkan fitur secara gratis. Sedangkan yang plus, blogger harus membayar $9 karena fiturnya lebih lengkap dan ada on off iklan. Sedangkan yang pro, blogger harus membayar $89 perbulan untuk mendapatkan layanan yang lebih berkualitas.

Cara Mendapatkan Earning Dari Disqus

Ketiga fitur di atas, sama memberikan kans blogger mendapatkan iklan dari adsense. Namun tentunya fitur berbayar lebih mudah dibandingkan yang basic atau gratis. Akan tetapi tidak semua blogger tahu cara mendapatkan penghasilan dari adsense melalui fitur disqus. Untuk itu, silakan ikuti cara berikut:

  1. Silakan login ke akun dashboard blog
  2. Klib tab setting
  3. Pilih blog
  4. Pilih bab ads
  5. Klik activate ads now
  6. Jika sudah muncul tab payment, klik set up or update your payment metod
  7. Silakan atur pembayaran
  8. Save
  9. Silakan tunggu pembayaran

Jika tutorial di atas sudah dilakukan, maka iklan akan dipasang di dalam situs. Artinya, blogger tinggal menunggu penghasilan dari iklan tersebut. Semakin banyak pengunjung, tentu peluang mendapatkan earning juga cukup besar.

Demikian tutorial blogger kali ini menegnai cara mendapatkan earning dari disqus. Silakan dicoba sekarang juga. Lalu pastikan, kalau blog memang layak dipasangkan iklan oleh perusahaan penyedia.