Cara Menanam Bunga Sedap Malam Berserta Manfaatnya

Diposting pada

Menanam bunga sedap malam bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Selain itu bunga yang satu ini juga memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Nah, berikut cara menanam bunga sedap malam dan juga manfaatnya.

1. Proses Pembibitan Tanaman Sedap Malam

Untuk memperbanyak tanaman sedap malam bisa dilakukan dengan menanam umbinya. Setelah mendapatkan umbi tersebut, simpan bibit selama satu bulan penuh.

2. Menyiapkan Media Tanam

Tanaman ini bisa langsung di tanam di tanah, tetapi untuk lebih baiknya Anda bisa menggunakan media tanam yang sesuai. Media tanam yang digunakan berupa campuran dari tanah, arang sekam, pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1.

Baca juga bunga papan jakarta

3. Proses Menanam Bunga Sedap Malam

Bila menggunakan media pot atau polybag usahakan menggunakan ukuran yang cukup besar agar tanaman mendapatkan space yang cukup untuk berkembang. Masukan umbi tanaman ke dalam lubang tanam kemudian tutup dengan tanah dan padatkan area sekitar penanaman. Setelah umbi di tanam, lakukan penyiraman secara teratur agar umbi cepat tumbuh tunas. Jaga agar lahan tanam selalu lembab(tidak kering dan tidak basah).

4. Panduan Cara Merawat Bunga Sedap Malam

Perawatan yang pertama adalah melakukan penyiraman rutin setiap pagi dan sore sampai tanaman tumbuh tunas. Ketika tanaman sudah mulai besar, frekuensi penyiraman bisa dikurangi menjadi satu hari sekali, bisa pada pagi atau sore hari.

Ketika tanaman memasuki usia 6 bulan waktunya untuk memberikan pupuk tambahan agar kebutuhan nutrisi tanaman bisa dipenuhi dengan baik.

Dan berikut beberapa manfaatnya, Sebagai Capuran Pada Makanan Campuran Wewangian atau Parfum Mencegah Terjadinya Anemia Mencegah Insomnia Meredakan Radang Tenggorokan Untuk Menambah Tenaga dan Stamina

Baca juga bunga papan jakarta