apa itu web developer - bagaimana cara kerjanya

Cara Mempelajari Pemrograman PHP dengan Mudah

Diposting pada

Sekarang ini dunia  kita sudah tidak asing lagi dengan web. Di mana itu sendiri sangat berguna dan juga bermanfaat untuk membantu seseorang memberikan informasi yang berguna pada orang lain melalui web. Di mana pada masa ini penggunaan web tidak hanya bisa di pakai oleh para pemilik perusahaan besar saja.

Namun pada masa ini juga ruupanyya pemanfaatan web juga di manfaatkan oleh perseorangan atau individu. Hal itu sengaja di buat dan di lakukan dengan maksud untuk mempromosikan barang atau jasa yang di tawarkan pada orang lain melalui informasi yang di tawarkan yang di berikan melalui postingan web. Seorang yang ingin mempunyai web harus bisa membuat web.

Baca juga Tips SEO terbaik tahun 2020

Bisanya jika seorang ingin membuat web orang tersebut harus memahami dengan jelas apa saja yang menjadi komponen web. Salah satu komponen yang tidak boleh di lupakan untuk seorang yang ingin membuat web adalah PHP.

Mungkin bagi para orang awam yang kurang memahami dunia pemrograman yang ingin mempelajari PHP. Maka dari itu di sini kami akan memberikan informasinya pada anda tentang cara untuk bisa mempelajari PHP dengan lebih mdah. Penasaran? yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami berikan seperti yang ada di bawah ini.

Langkah sederhana belajar Pemrograman PHP

  1. Paham tentang HTML

Sebelum masuk dalam pembahasan yang lain yang berkaitan dengan pemprograman. Seorang web develop harus mengenal terlebih dulu HTML. Bahasa ini digunakan untuk membuat atau mengelola tampilan suatu situs yang bersifat statis. Sebaliknya, PHP berfungsi agar suatu situs beralih menjadi dinamis.

  1. Mempelajari Teknik Koding

Salah satu hal lain yang perlu di pelajari oleh web developer adalah koding. Cukup banyak situs referensi yang dapat Anda akses untuk mempelajari PHP seperti situs w3 schools,  php academy, u demy, dan code academy.

  1. Mempelajari HTML

Bagi para pemula di sarankan untuk menggunakan text editor notepad yang sejak awal sudah terinstalasi pada perangkat komputer Anda. Terdapat sublime text, adobedreamweaver, dan atom untuk alternatif penggunaan text editor lainnya.

Sumber: Info Web Developer