Cara Membersihkan Keramik yang Kusam

Cara Membersihkan Keramik yang Kusam

Diposting pada

Cara Membersihkan Keramik yang Kusam

Keramik di rumah Kamu nampak kumal? Janganlah tergesa- gesa mengubah keramik terkini sebab keramik yang kumal dapat diakibatkan karenaoleh kotoran yang telah lama mengendap, benda yang diletakkan di atas keramik dalam durasi lama, serta aspek umur. Tetapi terdapat materi- materi yang dapat Kamu maanfaatkan buat membuat keramik yang kumal jadi nampak semacam terkini, loh.

Kita mempunyai sebagian metode mensterilkan keramik yang kumal dengan cara gampang serta efisien. Buat mensupport cara- cara ini Kamu wajib memakai 7 materi jitu. Ayo, cari ketahui materi- materi yang dapat Kamu gunakan buat mengkilapkan keramik yang kumal serta panduan menjaga keramik supaya tidak jadi kumal.

7 Metode Mensterilkan Keramik yang Kusam

1. Aci Terigu

Bercak kumal pada keramik bisa diakibatkan oleh bercak minyak. Dapur merupakan tempat yang sangat rentan terhampar oleh bercak minyak. Bila bilik serta lantai dapur dilapisi dengan keramik, cobalah amati keramiknya, tentu nampak kumal serta penuh bercak minyak.

Metode mensterilkan keramik yang kumal dampak bercak minyak merupakan dengan memakai aci terigu. Taburkan aci terigu di keramik yang berminyak. Sehabis didiamkan sepanjang sebagian dikala, bilas sisa terigu serta bercak minyak dengan kain lap.

Buat keramik lantai, Kamu bisa mengepel dengan air air serta kombinasi pembersih. Sedangkan keramik yang melekat di bilik dapat dibersihkan dengan karet busa mencuci piring yang dicelupkan ke dalam air air serta sabun cair pencuci piring.

2. Cuka

Satu lagi materi yang dapat Kamu gunakan buat mengkilapkan keramik yang kumal, ialah asam. Materi memasak ini memanglah serbaguna, Kamu dapat memakai asam buat membuat keramik yang kumal jadi bersih serta mengkilap semacam terkini.

Triknya merupakan dengan menuangkan asam putih seperlunya di atas keramik yang kumal. Diamkan sepanjang 15 menit, kemudian maanfaatkan kain kering buat menyikat keramik itu. Sehabis berakhir, lanjutkan dengan mensterilkan keramik memakai larutan pembersih lantai ataupun sabun cair pencuci piring buat melenyapkan aroma asam yang amat kokoh.

3. Kaporit

Telah jadi rahasia biasa bila kaporit dipakai buat membeningkan air. Tetapi kali ini kami hendak mengajak Kamu menggunakan kaporit buat mensterilkan keramik yang nampak kumal sebab bermacam aspek karena anda pastinya sudah mengetahui jenis jenis sampah yang ada di dapur rumah. Nah, metode mensterilkan keramik yang kumal merupakan taburkan serbuk keramik pada keramik yang kumal, bagus di lantai ataupun bilik.

Sehabis didiamkan sepanjang 30 menit, basuh keramik dengan memakai air bersih. Buat melenyapkan bercak kumal yang sedang menempel, sikat keramik memakai gosok sembari dibasuh dengan air bersih. Jalani metode ini sebesar 2- 3 kali hingga keramik yang kumal nampak mengkilap.

4. Sitrun

Materi santapan yang satu ini bisa digunakan buat mensterilkan jamur pada jaket hujan. Hendak namun, sitrun pula dapat digunakan buat mensterilkan keramik kumal, loh. Isi asam sitrat di dalam sitrun berguna buat melenyapkan bercak kumal pada keramik lantai ataupun bilik.

Pertama- tama, Kamu wajib mempersiapkan sitrunnya terlebih dulu. Setelah itu, buat pasta pekat dari air air serta sitrun. Balurkan pasta sitrun ini ke semua bagian keramik serta diamkan sepanjang 30 menit. Sehabis itu, basuh keramik dengan air bersih serta keringkan memakai lap kering. Dipastikan, metode ini bisa kurangi ataupun apalagi melenyapkan bercak kumal yang menempel pada keramik.

5. Baking Soda

Zat asam memanglah bisa mengangkut bercak kumal yang melekat pada keramik. Tetapi bila isi zat asam sangat besar hingga bisa mengganggu keramik.

Salah satu materi yang tidak memiliki asam tetapi dapat mensterilkan keramik yang kumal merupakan baking soda. Kamu cuma butuh mengombinasikan baking soda dengan pasta gigi bercorak putih. Setelah itu celupkan kain berair ke dalam kombinasi baking soda serta pasta gigi itu. Sikat keramik dengan mengenakan kain berair itu.

Metode ini memanglah tidak dapat membagikan hasil dengan cara langsung. Hendak namun, bila Kamu teratur mensterilkan keramik yang kumal dengan baking soda, hingga lama kelamaan bercak kusamnya hendak memudar serta keramik jadi nampak kinclong.

6. Karbol

Bimbang mencari metode mensterilkan keramik yang kumal? Telah berupaya kelima materi di atas tetapi bercak kumal pada keramik sedang tidak menyambangi lenyap? Waktunya Kamu memakai larutan spesial buat membuat keramik yang kumal jadi nampak mengkilap.

Kreolin harum merupakan larutan pembersih keramik yang dijual leluasa di pasaran. Larutan ini memiliki zat kimia yang lumayan keras alhasil bisa melunturkan bercak kumal yang melekat pada keramik. Tidak cuma itu saja, dikala menerapkan kreolin pada keramik hendaknya Kamu mengenakan sarung tangan supaya tidak bersinggungan langsung dengan larutan karbolnya.