Cara Cek Imei H

Diposting pada

Imei hp memang sangatlah penting karena berisikan semua hal yang dibutuhkan oleh hp itu sendiri apalagi di zaman serba teknologi ini. Imei hp bisa digunakan untuk memeriksa apakah smartphone tersebut legal atau tidak.

Dari nomor imei hp kita juga bisa melacak keberadaan hp apabila hp kita dicuri. Nah, mau tahu bagaiaman cara cek IMEI hp? Berikut ini adalah caranya kami sediakan khusus untuk anda.

  1. Cara Cek IMEI Melalui Menu Settings

Cara yang pertama untuk mengecek nomor IMEI pada smartphone kamu adalah dengan melalui Menu Setting, cara ini sendiri merupakan cara termudah yang dapat digunakan pada semua smartphone. Berikut ini adalah caranya :

– Buka Menu ‘Setting’ kemudian pilih ‘About Phone’ (Ada beberapa merk smartphone yang harus masuk ke ‘System’ > ‘About Phone’).

– Kemudian pilih ‘Status’ untuk mengetahui nomor IMEI.

– Disitu kamu akan melihat beberapa info seperti ‘My Phone Number’, ‘IMEI’, ‘IMEI SV’. Maka nomor IMEI terletak pada kolom ‘IMEI’ terdapat 14 hingga 16 digit angka yang merupakan nomor IMEI.

 

  1. Cara Cek IMEI Melalui *#06#

Cara ini juga bisa kamu gunakan pada semua merk smartphone, caranya juga cukup mudah yakni sebegai berikut ini :

– Masuk ke menu Dialer Smartphone kamu kemudian ketikkan *#06# dan tekan Call/Panggil.

– Maka akan secara otomatis muncul sebuah informasi mengenai nomor IMEI kamu.

 

  1. Melalui Dus atau Kotak HP

Cara yang terakhir adalah tentu saja dengan melihat dus atau kotak smartphone, karena setiap membeli smartphone baru pastinya kamu akan mendapatkan dus atau kotak yang digunakan untuk menyimpan smartphone, buku panduan, kartu garansi, charger dan lain sebagainya.

Informasi nomor IMEI ini sendiri biasanya diletakkan bagian luar dus jadi untuk memeriksa keaslian dari nomor IMEI kamu bisa mengeceknya secara langsung dengan mengunjungi situs resmi dari merk smartphone yang kamu beli.

 

Nah, itu dia cara mudah cek nomor imei di hp anda, selamat mencoba dan semoga berhasil ya.