Candi Badut
Candi Badut

Candi Badut

Diposting pada

Candi Badut

Candi Badut adalah candi tertua di Jawa Timur. Kita dapat melihat  keindahan dari candi ini pada siang hari. Biasanya Candi Badut dipakai untuk upacara keagamaan Hindu.

Memasuki area candi tidak dipungut biaya, alias gratis. Anda hanya mengalokasikan sedikit uang Anda untuk membantu biaya perawatan lokasi candi saja, seikhlasnya.

Pantai Balaikambang

Tempat wisata berikutnya ialah Pantai Balekambang yang terletak di selatan Kota Malang. Berjarak 65 km dari pusat kota, pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Balaikambang boleh disebut Tanah Lotnya Bali. Tentu saja keindahan pantainya tak diragukan lagi.

Tempat ini memiliki ombak yang estetis dengan suaranya yang paling menenangkan. kita dapat merasakan ombak di sepanjang bibir pantai yang terbentang sepanjang 2 km tersebut.

 

Selecta

Destinas Paket Wisata Batu  berikutnya ialah Selecta, sebutan lain dari taman bunga yang paling indah. Tidak hanya taman bunga saja, pemandangan sepanjang jalan menuju ke Selecta pun tidak kalah menawan. Tempat ini layaknya pemandangan khas Malang ,udara yang segar membuat otak kembali fresh dari kepenatan dan kesibukan bekerja .

Selain pemandangan yang indah dan asri,di Taman Selecta Anda dapat menjumpai beberapa wahana  yang disediakan bagi pengujung. Seperti berkendara dengan kuda, sepeda angin, kolam renang, dan lain sebagainya. Hanya dengan Rp 17.000 Anda dapat merasakan indahnya Selecta.

Batu Night Spectacular

Tempat wisata berikutnya ialah Batu Night Spectacular atau yang biasa dinamakan sebagai BNS. Buka pada malam hari, BNS diterangi dengan lampu-lampu yang keren dan menarik. Anda bisa menjadikannya spot berfoto selfie diantara lampu-lampu yang lucu dan unik. Pihak pengembang membangun tempat wisata malam dengan kreatifitas yang mengagumkan

Selain sebagai tempat wisata,di area BNS dibangun dan dibuka toko oleh-oleh khas Malang dan Jawa Timur. Jadi untuk Anda yang tidak sempat mengunjungi toko oleh-oleh sebelum kembali pulang dapat membelinya disana, Harga tiket masuk Rp 20.000-Rp 30.000,.

Pemandian Kalireco

Bila Anda berkunjung ke Malang dan hendak menikmati tempat pemandian yang menyuguhkan panorama alam, Pemandian Kalireco ialah opsi yang paling tepat. Pemandian ini terletak di kecamatan Lawang. Tempat wisata ini dapat dibilang lumayan untuk menjadi alternatife tujuan pariwisata.

Dengan sumber air mata alami dan dikelilingi sejumlah pepohonan yang rindang, menjadikan Pemandian Kalireco sebagai alternatif untuk menghilangkan rasa penat. Selain berenang, dilokasi pemandian biasa digunakan oleh wisatawan untuk berfoto.

Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Terletak di antara jalan raya yang menghubungkan Kota Malang dengan Kota Batu. Tempat wisata keluarga di Malang ini buka setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB. Tiket masuk ke sini kira-kira Rp 30.000-an, dapat mengakses seluruh wahana kecuali Kolam Pesona Primitif. Terdapat berbagai kolam renang dan wahana permainan mulai dari komidi putar hingga sepeda air. Tak perlu bingung kelaparan, Sengkaling Kuliner (food court) yang berada di sekitar gerbang masuk. Buka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB. Di sini terdapat pula coffee shop ,Ruang Coffee.

 

 

The Bagong Adventure

The Bagong Adventure Museum Tubuh berada satu area dengan Jatim Park 1, tepatnya di seberang loket. Tempat wisata di Batu ini buka setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB. Tarif masuk Rp 55.000-an weekday, dan weekend Rp 120.000-an. Menjelajahi Museum Tubuh, seolah masuk ke dalam tubuh manusia sungguhan. Ada replika pembuluh darah, kulit, hingga organ dokter gigi maupun pasiennya. Tersedia layanan pengecekan medis gratis. Bahkan ada ruang kadaver, ruang jenazah yang telah diawetkan bias dijadikan sebagai media pembelajaran, ruang ini hanya diperuntukan bagi orang dewasa dan dilarang membawa kamera serta mengambil foto.

The Onsen Hot Spring Resort

The Onsen Hot Spring Resort. Kamu dapat menjelajahi taman khas Negeri Sakura, dilengkapi dengan taman, jembatan, dan Torii Gate (gerbang merah khas Kuil Shinto). Biar lebih terasa laksana di Jepang, kamu dapat sewa yukata dengan tarif Rp 150.000-an untuk perempuan, Rp 100.000-an untuk lelaki dan anak-anak. Tempat wisata ala Jepang di Malang ini bertempat di Jalan Arumdalu Nomor 98, Songgokerto, Kecamatan Batu. Rasakan sensasi berendam di Genki Onsen dengan tarif Rp 150.000 per orang. Jam operasional pemandian air panas ini pukul 14.00-17.00 WIB.

 

 

Jatim Park 1

Jawa Timur Park atau biasa dinamakan sebagai Jatim Park adalah sebuah sarana rekreasi sekaligus belajar. Jatim Park sendiri adalah ikon dari jawa Timur dengan 56 wahana permainan seperti kolamg renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter, dan lain-lain. Wahana-wahana unik yang ada di lokasi wisata ini di antaranya Volcano, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies, dan miniatur berbagai candi di Indonesia. Jatim Park dinobatkan sebagai juara 1 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kelompok wisata produksi berskala besar tingkat nasional. Harga tiket masuk Jatim Park weekday 55.000 Rupiah sementara untuk weekend dan hari libur 75.000 Rupiah.

 

Jatim Park 2

Jatim Park 2 terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn. Museum Satwa sendiri adalah sebuah museum yang berisi satwa-satwa yang diawetkan dan fosil hewan purba yang didatangkan dari sekian banyak  belahan dunia. Jika Anda telah puas menyaksikan satwa yang diawetkan, selanjutnya Anda bisa melihat berbagai binatang yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri menawarkan konsep kebun hewan modern, di mana terdapat sekian banyak  macam koleksi satwa dari berbagai belahan dunia yang ditempatkan di dalam kandang yang dirancang menyerupai habitat aslinya.

 

Secret Zoo menyuguhkan tema yang bertolak belakang di setiap tempat penempatan satwanya. Mulai dari tema Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land, dan lain-lain. Secret Zoo sendiri sukses meraih penghargaan “Best Winner Traveler Choice 2014”. Harga tiket masuk weekday 70.000 Rupiah sementara untuk weekend dan hari libur 100.000 Rupiah

 

Museum Angkut

 

Museum Angkut adalah pengembangan dari Jawa Timur Park Group. Sesuai namanya, museum menarik ini memiliki koleksi ragam macam perangkat transportasi kuno dan canggih dari semua belahan dunia, baik angkutan darat, laut, maupun udara. Museum ini berdiri megah di atas lahan seluas 3,7 hektar. Museum Angkut dipecah menjadi sejumlah zona sesuai dengan latar belakang jenis angkutannya, seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara. Bukan melulu kendaraan saja yang didatangkan dari semua penjuru dunia, namun Anda pun dapat benar-benar menikmati atmosfer kota-kota besar dunia seperti, London, Amerika, Italia atau Paris. Zona yang sangat menarik ialah Zona Gangster and Broadway, di sana Anda bakal disuguhi keadaan di sebuah kota kecil dengan konsep jalanan luar negeri menyeluruh dengan kantor polisi, gedung bioskop, dan pertokoan. Anda pun akan menjumpai Broadway Theatre sekaligus merasakan film lawas Charlie Caplin.

 

Eco Green Park

Eco Green Park bertempat di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Setiap harinya, lokasi wisata ini buka mulai pukul 9.00 pagi hingga pukul 5.00 sore. Harga tiket masuk ke Eco Green park di hari biasa ialah 40.000 Rupiah per orang dan 60.000 Rupiah per orang pada akhir pekan. Eco green park sangat sesuai sebagai lokasi wisata keluarga. Sedikitnya ada lebih dari 10 zona yang berbeda, seperti Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona World Parrots, Zona Duck Kingdom, Zona Rumah Terbalik, dan masih banyak lainnya. Ada beberapa zona baru yang ditambahakan di Eco Green Park, yakni zona memerah susu sapi. Di sini akan diperlihatkan demo memeras sapi perah Friesian Holstein (FH). Dua jenis sapi perah yang terdapat di zona ini langsung didatangkan dari Australia.

Paralayang & Rumah Pohon

 

Paralayang dan lokasi rumah pohon berada dalam satu area, tepatnya di Gunung Banyak. Di atas Gunung Banyak ini, Anda dapat menikmati pemandangan hamper menyeluruh kota Batu. Jika Anda berkunjung kesana saat malam Anda dapat menikmati pemandangan kerlap kerlip kota Batu ,dengan gugusan bintang yang menghiasi langit malam. kita yang menyenangi suasana tenang dapat duduk di bangku-bangku kayu sambil merasakan suasana kota Batu dari ketinggian. Sedangkan untuk Anda yang menyukai pekerjaan ekstrim penguji adrenalin, dapat mencoba olahraga paralayang. Tak perlu cemas akan jatuh sebab Anda akan terbang dengan  didampingi oleh pemandu. Berkunjung ke Paralayang tidak boleh lupa mampir ke lokasi rumah pohon. Pernah menginginkan tidur dan menginap di rumah yang serba kayu dengan pemandangan alam yang menyejukkan hati? Anda dapat menginap di Rumah Pohon. Cukup dengan 250.000 – 350.000 Rupiah per malamnya, Anda dapat menghabiskan malam di rumah pohon. Jika tidak hendak menginap, Anda dapat melihat-lihat dan berfoto dengan membayar tiket sebesar 5.000 Rupiah saja.

 

Bicara soal wisata di Kota Batu, Malang memang tidak ada habisnya. Sebab, kota ini menawarkan beragam pilihan destinasi wisata yang bisa memuaskan dahaga liburan para traveler.

Mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata edukasi dan agrowisata, semua dapat kamu temukan di kota yang terletak di bagian barat daya Jawa Timur ini. Menariknya lagi, Kota Batu, Malang juga memiliki banyak spot Instagramable yang menarik buat kamu kunjungi.

Penasaran di mana saja? Yuk simak ulasan berikut.

 

  1. Taman Langit
  2. Kamu ingin merasakan indahnya bak berada di Negeri Dongeng? Taman Langit yang ada di kota Batu,Malang bisa menjadi pilihan.
  3. Di sini kamu akan menemukan patung dengan berbagai macam bentuk seperti patung singa bersayap, angsa raksasa, hingga patung bidadari yang terbuat rotan. Patung-patung tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemburu spot Instagramable.
  4. Kamu juga bisa berfoto di spot tadi dan menemukan berbagai keseruan lain di tempat ini.
  5. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan indahnya Kota Batu, dari atas ketinggian. Menarik kan?

 

Apalagi tiket masuk ke objek wisata ini juga cukup terjangkau, karena kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja per orangnya.

Untuk membuktikannya kamu bisa datang langsung ke objek wisata yang terletak di Jalan Gunung Banyak, Desa Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

 

  1. Bumi Kitiran

Objek wisata selanjutnya yang tidak kalah seru dan Instagramable di Batu adalah Bumi Kitiran. Objek wisata yang terbilang baru ini menyajikan keindahan ribuan kincir angin berwarna-warni yang menakjubkan.

Terletak di Dusun Binangun, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sebelumnya, objek wisata seluas 6.000 meter persegi ini merupakan lahan pertanian jeruk yang ‘disulap’ menjadi tempat wisata edukasi.

Di sini wisatawan dapat menemukan sekitar 24 ribu kincir angin yang terdiri dari enam warna yaitu merah, kuning, hijau, biru, merah jambu, dan oranye.

 

Tak hanya sekadar berfoto, salah satu daya tarik objek wisata ini adalah wisatawan bisa menikmati putaran kincir disertai desir suara angin dari ribuan baling-baling plastik beraneka warna yang unik.

Untuk mengunjungi tempat ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10 ribu per orangnya.

 

  1. Goa Pinus Pujon

 

Goa Pinus Pujon menjadi destinasi berikutnya yang menarik dikunjungi di Batu. Objek wisata yang terletak di Desa Gunungsari, Kec. Bumiaji, Batu, ini masih terbilang baru dan jadi salah satu destinasi buruan wisatawan.

Sebab, tidak hanya memiliki pemandangan yang menakjubkan, objek wisata ini menawarkan banyak spot Instagramable yang menarik untuk memenuhi feedInstagrammu.

Mulai dari gerbang berbentuk matahari, perahu, sangkar burung raksasa, hingga miniatur rumah adat Papua, semua bisa kamu temukan di tempat ini.

 

V

Selain memiliki banyak spot Instagramable, bagi kamu yang bosan dengan hiruk pikuk kehidupan di kota, tempat ini wajib banget untuk kamu sambangi. Karena selain bisa menikmati udara yang sejuk, di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang memukau.

Untuk menikmati keindahan tempat ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 5-10 ribu per orang.

 

  1. Coban Sumber Pitu

 

Terakhir, rasanya kurang lengkap kalau ke Kota Batu tidak mampir ke salah satu air terjun cantiknya. Ya, kamu bisa datang ke Coban Sumber Pitu.

Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan tujuh air terjun dalam satu tebing. Menarik kan?

Bagi kamu penyuka tantangan, Coban Sumber Pitu adalah tempat yang tepat sebab untuk menuju tempat ini, kamu harus melakukan trekking dengan medan yang sedikit menanjak.

Tetapi gak usah khawatir hanya dapet capek. Lelahmu akan terbayarkan ketika melihat keindahan air terjun ini dan pastinya jangan kelewat untuk berfoto ria.

Siap liburan di Batu, Malang?