ibistrans.com bus Jakarta bandung primajasa

Bus Jakarta Bandung

Diposting pada

Bus Jakarta – Bandung merupakan bus yang khusus membawa penumpang PP Jakarta-Bandung. Untuk lebih lanjutnya simak artikel dibawah ini.

ibistrans.com bus Jakarta bandung primajasa

Bus Jakarta – Bandung ini melayani rute Jakarta-Bandung. Tak seperti bus pariwisata lainnya yang bisa menjalankan trayek kemana saja, bus Jakarta Bandung hanya memiliki satu trayek. Beberapa jenis bus yang melayani trayek tersebut diantaranya Bus Harum prima, Patriot, primajasa, arimbi, limbersa.

PO bus trayek Jakarta Bandung selalu berupaya untuk melayani dengan sepenuh hati. Pelayanan dilakukan selama 24 jam. Pada siang hari biasanya bus di operasikan dalam rentang waktu 15-30 menit, namun pada malam hari keberangkatan bus agak jarang yaitu dalam waktu 30-60 menit.

Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Bus?

Biasanya sebelum keberangkatan Bus Jakarta-Bandung diharuskan membeli tiket sebelum berangkat. Penumpang bisa mendapatkan tiket melalui PO bus, agen, atau tiket online. Beberapa PO, tiket bisa dibeli didekat tempat menunggu bus. Atau kadang-kadang juga ada yang membeli tiket didalam bus kepada konekturnya. Untuk tarif, biasanya sudah terpampang jelas didepan kaca sebelah supir. Jadi untuk harga tak perlu ditanyakan lagi kepada petugas dan juga sudah harga pasti.

Fasilitas Bus Jakarta Bandung

Hampir semua Bus Jakarta – Bandung di fasilitasi dengan fasilitas yang memadai, seperti Ac (air conditioner), biasanya bus-bus ini datang secara bergantian tergantung bus mana dulu yang dahulu datang sesuai jadwalnya masing-masing.

  1. Fasilitas Kelas Bus Pariwisata

 Untuk fasilitas Bus Jakarta – Bandung tak kalah beda dengan Bus pariwisata lainnya dilengkapi pula dengan Tv LED, sound system, dan lain sebagainya. Terkadang ada pula yang dilengkapi dengan toilet. Biasanya untuk bus Jakarta Bandung yang tidak memakai toilet sering berhenti di rest area untuk melayani penumpangnya dan beristirahat sejenak.

  1. 2 Macam Konfigurasi Seats

Tempat duduk Bus Jakarta Bandung di lengkapi dengan kursi 2-2 seats. Jarang menggunakan kursi 3-2 seats. Jika Anda ingin menggunakan bus dengan konfigurasi 3-2, Anda bisa memilih pada PO bus tertentu dengan mengonfirmasinya terlebih dahulu.

Bus Jakarta – Bandung ini pun dilengkapi dengan 2 pilihan yaitu bus tipe ekonomi dan bus tipe eksekutif. Sekilas informasi tentang bus trayek Jakarta – Bandung. Jangan lupa untuk mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta kebutuhan.