Bunga – Fungsi tangkai bunga, dan fungsi benang sari, dan 10 fungsi lainnya dilengkapi gambar

Diposting pada

Bunga-bunga atau bunga adalah organ reproduksi alat kelamin pada tanaman berbunga (divisi Magnoliophyta atau Angiospermae, “tanaman benih tertutup”). Bunga memiliki organ reproduksi, yaitu benang sari dan pistachio. Kali ini, diskusi kami sepenuhnya menghapus konsep minat, setiap tindakan, bersama dengan gambar. Fokus pada forum:

Bunga dapat muncul secara tunggal atau dalam satu seri. Bunga-bunga yang terlihat bersama disebut tumit majemuk atau perbungaan. Pada beberapa spesies, musang majemuk dapat dianggap sebagai bunga normal (tunggal), seperti Anthurium dan bunga matahari. Unit bunga yang membentuk suku bunga majemuk disebut unit floret.

Di botani, bunga adalah bagian dari tanaman untuk menghasilkan biji. Penyerbukan dan pemupukan terjadi dengan bunga. Setelah pembuahan, bunganya terus tumbuh membentuk buah. Pada tanaman berbunga, buah-buahan adalah struktur yang mengangkut dan melindungi benih.

Minat fungsi

Fungsi biologis bunga diwakili oleh organ seksual sebagai alat untuk menggabungkan jantan (mikropori) dan betina (makrophores) untuk menghasilkan biji. Analogi antara bunga dan alat kelamin hewan tidak secara ilmiah didirikan di Eropa sampai abad ke-18.

Beberapa bunga memiliki warna-warna cerah yang bertindak sebagai daya tarik untuk menyerbuki hewan. Beberapa bunga lain menghasilkan panas atau aroma khas dan juga digunakan untuk menarik binatang untuk memudahkan penyerbukan.

Sumber : Ekosistem.Co.id

Operasi kuda

Tunas pasir adalah organ reproduksi laki-laki dalam bunga: setiap bubuk terdiri dari batang dan pada ujung batang rusa atau bunga. Perkembangan microsporangia dan spora haploidnya, khususnya serbuk sari, mirip dengan pengembangan microsporangia dalam sel kebugaran seperti pinus dan lumut. Serbuk sari dilepaskan dari belut, kemudian jatuh atau diangkut oleh angin, air atau hewan menuju titik bunga dari bunga yang sama atau lainnya sehingga penyerbukan terjadi.

Fungsi batang-bunga

Batang bunga adalah bagian dari bunga yang ditemukan di bagian bawah bunga. Bagian ini mengandung nama Latin Pedicellus. Batang bunga memiliki fungsi yang berbeda dari batang yang lebih tua. Bagian batang bunga adalah bagian di bawah bunga terbaru antara lain. Batang bunga bertindak sebagai penopang dan penghubung antara batang bunga dan ranting-rantingnya. Pada dasarnya, bagian ini sering menjadi tempat untuk memilih bunga. jadi tempat itu di bawah bunga.

Fungsi dasar yang menarik

Bagian bawah bunga berada di bagian bawah bunga, yang terletak di atas batang bunga. Titik ini adalah kepala setelah batang. Basis adalah bahasa Latin yang disebut Wadah. Bagian bawah bunga harus bertugas memposisikan dan menempatkan mahkota dan bagian lain dari bunga.

Daun bunga adalah bagian terluar dari bunga yang menutupi mahkota saat masih di mata. Fungsi daun bunga adalah untuk melindungi mahkota bunga saat masih kuncup dan membuka jika mahkota mekar. Kelopak bunga biasanya memiliki warna dan bentuk yang menyerupai daun. Bagian ini adalah bagian terpenting dari tanaman. Begitu bunga mulai mekar, kelopak bunga terbuka dan bunga mekar. Ketika bunga mekar penuh, kelopak bunga terbentuk sebagai pangkal bunga dan memiliki daun hijau.

Fungsi karangan bunga bunga

Mahkota bunga adalah bagian bunga yang paling indah dan berwarna-warni. Mahkota bunga sering disebut dekorasi bunga. Keindahan mahkota bunga sangat menarik bagi serangga untuk penerangan dan membantu dalam proses penyerbukan. Mahkota bunga atau nama lain dengan motif berbeda pada corolla menjadikannya sasaran utama serangga untuk mendapatkan bintang.

Jadi bagian selanjutnya adalah daun bunga tagkai atau nama ilmiah brachteola. Fungsi batang bunga adalah untuk melindungi daun. Posisi batang bunga persis di pangkal batang bunga.

Fungsi perlindungan daun (Brachtea)

Bunga Pelingdung (Brachtea), bagian ini berbeda dari kelopak bunga karena Brachtea adalah daun terakhir tempat bunga itu tumbuh. Kemudian bunga berkembang dan tumbuh di bawah ketiak daun.

Fungsi Putik (Stigma)

Kepala (timbre) dari kencing bertindak sebagai lampiran dan titik masuk untuk serbuk sari rusa, yang kemudian ditransfer ke inti ovarium / telur melalui serbuk sari

Operasi pena (pena)

Pena tetesan (pen) berfungsi untuk menjaga ujung tetesan dalam posisi yang telah ditentukan. Lengan belakang ini memiliki rongga atau saluran tabung serbuk sari, yang merupakan tempat untuk mengangkut serbuk sari dari rusa, yang kemudian diteruskan ke nukleus generatif (ovarium) untuk pembuahan berikutnya.

Fungsi buah (ovarium)

Buah bertindak (indung telur) sebagai tempat pembuahan di mana fusi sel reproduksi pria dan wanita dibentuk untuk membentuk buah.

Fungsi sperma (sel telur)

Biji (ovula) bertindak sebagai tempat di mana biji terbentuk untuk menghasilkan biji yang matang. Pintunya sangat aktif dalam konservasi tanaman untuk generasi berikutnya.

Oleh karena itu, penjelasan terperinci tentang operasi kompartemen bunga 10 mungkin berguna dan dapat menambah pemahaman biologis kita