Bermain Game Dapat Meningkatkan Kecerdasan

Diposting pada

Sobat idn poker dimanapun anda berada, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Bermain Game Dapat Meningkatkan Kecerdasan beserta beberapa contoh game untuk melatih kecerdasan anda sampai pada batas maksimal. Game-game ini juga baik untuk anak-anak, karena pada dasarnya, bermain sambil belajar menjadi hal yang sangat mengasyikkan.

Lumositylumosity

Aplikasi populer ini dibagi menjadi tiga sesi permainan yang disesuaikan dengan sasaran Anda: memori (ingatan), perhatian, penyelesaian masalah, kecepatan pemrosesan atau fleksibilitas berpikir. Permainan dimainkan melawan waktu dan berubah setiap saat.

Pengembang mengatakan hanya satu sesi sehari dapat meningkatkan keterampilan mental dan pengguna dapat melacak kemajuan dan membandingkan kinerja dengan orang lain. (Gratis untuk akses terbatas, tingkatkan $ 15 per bulan atau $ 80 per tahun; tersedia untuk iOS)

CogniFit Brain Fitnesscognifit

Tingkatkan kemampuan kognitif, seperti memori dan konsentrasi, dengan permainan yang keren, menyenangkan, dan adiktif yang dirancang oleh ahli saraf.

Pengguna dapat melacak kemajuan dan mengakses wawasan tentang kesehatan otak secara keseluruhan. Pemain kompetitif dapat menantang teman juga. Setelah kuis awal, aplikasi mengadaptasi setiap kesulitan permainan ke profil Anda dan memberi Anda rekomendasi berdasarkan hasil Anda.

Pengembang menemukan bahwa pengguna melihat peningkatan dengan menghabiskan setidaknya 20 menit, dua hingga tiga kali seminggu, bermain game. (Gratis untuk empat game atau berlangganan penuh seharga $ 13 per bulan atau $ 120; tersedia untuk iOS)

Private Zenpersonal-zen

Pemain mengikuti dua karakter animasi, salah satunya terlihat tenang dan ramah sementara yang lain terlihat marah, saat mereka menggali melalui lapangan rumput gemerisik. Permainan ini, yang dikembangkan oleh Dr. Dennis dan para peneliti dari Hunter College dan City University of New York, mengurangi kecemasan dengan melatih otak Anda untuk lebih fokus pada hal yang positif dan kurang pada yang negatif. “Kebiasaan berpikir tentang dunia dalam cahaya yang lebih positif – seperti mencari lapisan perak dalam situasi yang buruk – adalah salah satu cara utama kita dapat mempromosikan ketahanan kita sendiri dalam menghadapi kesulitan,” kata Dr Dennis. Bahkan satu sesi permainan pun dapat membangun ketahanan selama beberapa jam. Dia menyarankan menggunakan aplikasi tepat sebelum peristiwa yang menegangkan, tetapi 10 menit sehari akan membantu membangun efek positif yang lebih abadi. (Gratis; tersedia untuk iOS).