Berencana liburan ke Jepang Bulan Agustus? Simak dulu info berikut!

Diposting pada

Agustus bulan paling meriah dan mengasyikkan di Jepang! Berikut adalah 10 hal terbaik yang dapat dilakukan di Jepang pada bulan Agustus 2019 termasuk festival musim panas tradisional, kembang api, ladang bunga dan banyak lagi!

1. Kembang api


Sepanjang bulan, banyak festival kembang api diadakan di seluruh Jepang, terutama pada akhir pekan. Seiring dengan kembang api yang spektakuler, biasanya ada banyak kedai makanan yang menyajikan makanan jalanan tradisional musim panas seperti Yakisoba (mie goreng), Yakitori (tusuk sate ayam), Wata ame (permen kapas) dan banyak lagi.

2. Festival Musim Panas

Nebuta


Raja festival musim panas Jepang, Festival Nebuta adalah acara musim panas tradisional yang paling energik dan dinamis yang diadakan di Prefektur Aomori. Festival ini diadakan selama 6 hari dari 2 hingga 7 Agustus dan mengundang hampir 3 juta pengunjung setiap tahun.

Festival Awa Odori


Awa Odori Festival adalah festival tari tradisional terbesar yang diadakan di Prefektur Tokushima. Sejumlah kelompok penari menampilkan tarian rakyat tradisional (Awa Dance) dan berjalan-jalan di kota, menarik lebih dari 1 juta pengunjung setiap tahun.

3. Pakai Yukata

Untuk festival musim panas tradisional atau acara kembang api di Jepang, cara terbaik untuk berpartisipasi adalah dengan pakaian Yukata Anda. Yukata adalah gaun musim panas tradisional di Jepang, mirip dengan Kimono tetapi ini adalah versi musim panas yang jauh lebih ringan. Di kota-kota besar di Jepang, seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto, tidak sulit menemukan toko penyewaan Yukata tempat Anda bisa berpakaian Yukata selama sehari. Mereka tersedia untuk pria dan wanita.

4. Musim Panas Sonic

Bersama dengan Fuji Rock Festival, Summer Sonic adalah festival musik besar Jepang lainnya yang diadakan selama 2 hari di Tokyo dan Osaka. Sejauh ini, tindakan yang dikonfirmasi termasuk Red Hot Chili Peppers sebagai headliner, The 1975, The Chainsmokers, Two Door Cinema Club, Babymetal dan banyak lagi yang akan diumumkan!

5. Pantai

Musim pantai berlanjut sepanjang bulan! Tanning, santai, minum bir dingin dan berenang .. apa lagi yang kita butuhkan ?? Untuk pantai yang indah, Okinawa adalah tujuan paling direkomendasikan! Tetapi ada juga beberapa pantai bagus yang bisa Anda akses dari Tokyo!

Baca juga : Travel ke Jepang

6. Taman Bir


Banyak taman bir buka selama musim panas, biasanya terletak di atap gedung, menyajikan bir dingin dan makanan lezat! Mereka dulunya adalah oasis sejati di kota untuk pekerja keras di Jepang, namun sekarang ini sangat populer di kalangan generasi muda karena sejumlah taman bir yang modis dan penuh gaya dibuka.

7. Hidangan Musim Panas


Ada sejumlah hidangan musiman yang sangat populer selama musim panas, dan mereka juga merupakan cara yang bagus untuk membuat kita tetap dingin di musim panas Jepang yang sangat panas, seperti es serut, mie dingin, buah-buahan musim panas dan banyak lagi!

8. Gunung Fuji


Gunung Fuji secara resmi dibuka untuk pendakian dari Juli hingga pertengahan September. Banyak pendaki merekomendasikan untuk melakukan pendakian pada bulan Agustus karena cenderung lebih banyak hujan pada bulan Juli dan September. Karena itu, ini adalah bulan yang paling ramai, jadi jika Anda ingin menghindari keramaian, waktu terbaik jika awal Juli atau awal September ketika sedang libur sekolah.

9. Bidang Bunga

Kebun bunga adalah salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Jepang pada musim semi dan musim panas. Terutama, bunga matahari adalah bunga yang paling dicintai di musim panas, dan ada beberapa tempat di mana Anda dapat menikmati bunga matahari yang hidup.

10. Berkemah / BBQ

Berkemah adalah salah satu kegiatan paling populer di musim panas. Dulunya sangat keras bagi wisatawan untuk melakukan karena semua peralatan sulit untuk dibawa, namun saat ini ada banyak situs berkemah yang dapat Anda sewa semua keperluan sehingga Anda bisa mampir dengan koper atau ransel Anda. Menghabiskan malam di alam adalah sesuatu yang lebih luar biasa daripada tidur di hotel!

Baca juga : Travel ke Jepang