Beberapa Ide Bisnis Sampingan Berbasis Teknologi yang Bisa Anda Coba

Diposting pada

Masalah terbesar bagi kebanyakan orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap adalah tidak adanya waktu untuk mencari alternatif pekerjaan sampingan. Banyak pengusaha paling sukses di dunia berjuang dengan ini ketika mereka ingin memulai bisnis untuk pertama kalinya saat mereka masih memiliki pekerjaan tetap.

Untungnya, ada banyak cara untuk memulai bisnis dan menghasilkan uang sambal melakukan pekerjaan utama Anda. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda bahkan dapat keluar dari pekerjaan harian tersebut dan menumbuhkan ide bisnis sampingan Anda menjadi karir masa depan Anda.

Beberapa ide bisnis sampingan ini memiliki potensi penghasilan lebih besar daripada yang lain, tetapi apa yang mereka miliki bersama adalah risiko yang rendah dan memiliki waktu fleksibel untuk dilakukan.

Saat ini, teknologi telah menjadi bagian sehari-hari bagi banyak orang, sehingga menjalankan bisnis dalam industri ini adalah hal yang menguntungkan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa ide bisnis sampingan berbasis teknologi yang bisa Anda coba.

  1. Memulai sebuah blog

Aktivitas blogging saat ini telah dijadikan lahan bisnis oleh sebagian besar orang. Statistik blogging terbaru menunjukkan bahwa puluhan ribu blogger menciptakan konten yang menguntungkan tentang beragam topik seperti, masakan rumah, perjalanan, film, gaya hidup, bisnis, keuangan pribadi, dan banyak lagi. Dan bisnis ini mampu menghasilkan keuntungan yang berlimpah berkat kombinasi beberapa hal, seperti email pelanggan, pemasaran afiliasi, sponsor blog, dan aliran pendapatan lainnya.

Jadi, saya menyusun kursus master gratis bagi Anda untuk mengambil yang menyebar semua pekerjaan yang terlibat dalam memulai blog, menjadi serangkaian pelajaran penuh aksi. Kursus gratis saya memecah seluruh proses mulai dari blog menjadi proses 7 hari yang sangat sederhana untuk beralih dari nol menjadi menghasilkan ide posting blog kreatif, menulis posting blog, mengoptimalkan dan mempromosikan konten pertama Anda hanya dalam 1 minggu. Saya tidak bisa merekomendasikan ini cukup.

  1. Web desain

Seorang desainer web sangat berharga bagi perusahaan teknologi — itulah sebabnya menjadi seorang desainer web lepas adalah ide bisnis sampingan teratas saat ini. Desain web adalah semua hal tentang menguasai seni menciptakan pengalaman pengguna yang memuaskan dan betah untuk terus mengakses website tersebut. Selalu ada website baru bermunculan yang membutuhkan seorang desainer website professional. Anda dapat bekerja sama dengan para penyedia jasa pembuatan website untuk mendapatkan lebih banyak calon pelanggan potensial serta mengembangkan pportofolio Anda. Selain itu, pekerjaan ini juga dapat dilakukan melalui rumah Anda sendiri tanpa menganggu waktu pekerjaan utama Anda.

  1. Jasa pembuatan website

Sebagai seorang pengembang atau pembuat website, Anda akan membangun keterampilan yang sangat berharga dan dibutuhkan oleh banyak orang saat ini. Anda dapat mempercepat pembuatan website hanya dalam beberapa bulan dengan program pendidikan online murah atau gratis seperti Treehouse, Bootcamp Pengembang Web tentang Udemy dan Codecademy.

Setelah Anda menguasai pengetahuan tentang HTML, Ruby, Python, Javascript, atau CSS, maka Anda dapat memulai hal ini sebagai ide bisnis sampingan untuk membangun portofolio Anda saat Anda masih memegang pekerjaan tetap Anda. Dan seiring berjalannya waktu, Anda akan membangun lebih banyak hubungan, memiliki lebih banyak pengalaman, dan pada akhirnya membawa ide bisnis sampingan ini menjadi sumber pendapatan tetap Anda.

  1. Menjalankan akun bisnis Instagram

Bangunlah followe di akun Instagram Anda dan Anda akan dengan cepat didekati oleh banyak brand besar, perusahaan ternama, dan bisnis terkait lainnya yang menjual produk atau layanan yang terkait dengan jenis konten yang Anda bagikan di Instagram. Jika Anda memiliki keterampilan pemasaran yang tepat dan ratusan ribu follower aktif, maka Anda dapat dengan mudah mengenakan biaya antara Rp. 1.000.000 hingga Rp. 2.000.000 untuk setiap postingan dan akhirnya menghasilkan ide bisnis sampingan yang sangat menguntungkan.

  1. Mengelola bisnis landing page

Jika Anda mengetahui bagaimana melakukan penelitian kata kunci dan membuat landing page yang dirancang dengan indah serta mengikuti strategi SEO blog terbaik, mengapa tidak memulai jasa pembuatan landing page dan mengubahnya menjadi ide bisnis sampingan yang menghasilkan keuntungan? Bahkan landing page singkat dapat bernilai jutaan rupiah dalam banyak kasus, dan lebih banyak lagi jika Anda tahu cara melempar prospek dengan baik.

Itulah beberapa ide bisnis sampingan berbasis teknologi yang dapat Anda coba. Beberapa bisnis ini dapat dilakukan melalui rumah Anda dan memiliki waktu yang fleksibel sehingga Anda masih bisa menjalankan pekerjaan tetap Anda dan meraih keuntungan yang berlipat.