Bagaimana Menghemat Listrik di Rumah

Diposting pada

Listrik sangat penting untuk menjalankan rumah yang nyaman dan bahagia, tetapi harganya mahal untuk dompet kita, dan lingkungan. Karena listrik adalah salah satu sumber utama emisi gas rumah kaca, yang merusak lingkungan, penting bagi kita untuk melakukan sedikit dan meminimalkan jumlah yang kita gunakan. Baca terus untuk mengetahui cara mudah menghemat listrik di rumah, tanpa mengurangi kenyamanan rumah Anda! sewa led jakarta

Binatu ramah lingkungan
Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menghemat listrik di rumah adalah dengan mencuci pakaian Anda pada suhu 30˚C bukannya 40˚C. Karena ini ramah terhadap lingkungan dan pakaian Anda, kami telah mengembangkan OMO Ultra Capsules yang sama tangguh pada noda pada suhu dingin. Dosis pra-pengukuran yang praktis berarti Anda mendapatkan hasil pencucian yang sempurna pertama kali, tanpa harus mengulangi. sewa led bandung

Plus, mereka biodegradable. Untuk menyelesaikan pencucian ramah-planet Anda, gantung pakaian Anda agar kering di saluran alih-alih menggunakan pengering yang haus energi. Baca lebih lanjut tentang ‘Cara Menghijaukan Laundry Anda’ untuk mengetahui lebih lanjut.

Kontrol suhu hemat energi
Sebelum menyalakan pemanas atau pendingin udara, cobalah mengatur suhu Anda dengan cara yang ramah energi. Kenakan sepasang kaus kaki yang nyaman jika dingin. Jika panas, cobalah berinvestasi dalam kipas tangan dan Anda akan menghemat listrik dalam waktu singkat.

Atau, gunakan kipas angin listrik sebelum menyalakan AC karena hemat energi hingga 10 kali lipat. Cara lain Anda dapat mengurangi penggunaan pemanas dan pendingin udara adalah untuk memastikan bahwa rumah Anda terisolasi dengan baik. Jendela berlapis ganda dan insulasi atap yang baik dapat membuat semua perbedaan, baik bagi lingkungan maupun tagihan Anda!

Menghemat listrik di dapur
Tahukah Anda lemari es dan freezer Anda adalah salah satu peralatan yang paling menghabiskan energi dan mahal di rumah Anda? Ini karena harus selalu ada. Anda mungkin berpikir bahwa tidak mungkin menghemat listrik dan masih menggunakan alat ini, tetapi Anda salah.

Pertama, pastikan bahwa segel pintu tertutup rapat dan tidak ada celah. Jika udara dingin keluar, maka kulkas Anda tidak bekerja seefisien seharusnya dan menggunakan lebih banyak energi daripada yang diperlukan. Selanjutnya, pastikan lemari es atau freezer Anda diatur ke suhu yang tepat (4-5˚C untuk kulkas dan –15-18˚C untuk freezer), untuk menghindari pemborosan listrik dengan menjaganya agar tetap dingin.

Ajari anak-anak Anda cara menghemat listrik
Salah satu cara ampuh untuk menjaga penggunaan listrik Anda seminimal mungkin adalah dengan mengajak seluruh keluarga ikut serta. Ajari mereka pentingnya mengganti lampu, televisi, radio, dan steker ketika tidak digunakan. Pikirkan sumber-sumber umum penggunaan listrik yang mungkin mudah diabaikan oleh anak-anak dan remaja – seperti ponsel, komputer, dan konsol game. Membiarkan telepon Anda terhubung setelah selesai mengisi daya akan terus menguras daya dari persediaan Anda sehingga menjadikan anak-anak Anda kebiasaan baik dan menghemat listrik.

Anda bahkan dapat membuat bagan yang menyenangkan di dapur untuk melacak proses mereka dan mendorong mereka untuk menghemat listrik di rumah. Coba gunakan kiat kami tentang cara menghemat listrik di rumah Anda dan lihat bagaimana Anda bisa bertindak hijau sambil mengurangi tagihan Anda.

Sebagai tambahan tip cucian, ingatlah untuk menggunakan deterjen cucian terbaik untuk menghilangkan noda dan meninggalkan pakaian Anda tampak seperti baru.