Analisis Awal Ternak Kelinci Pedaging

Diposting pada

Umumnya Kelinci Flame yang beredar di Daerah daerah seperti Boyolali dsb yaitu kelinci type Flame yang telah beralih. Buat anda yang baru pertama kalinya lihat saksikan atau mau beli Kelinci Flame janganlah gampang tergoda dengan rayuan si kelinci yang tampak imut ini. lantaran mungkin saja yang anda beli tak lain da tak ada bedanya dengan Kelinci Australia yang anda beli di pasar pasar. Beratnya juga paling gede optimal cuma meraih 6 kg, itu juga telah termasuk juga tua.

Buat anda yag mau budidaya kelinci, terlebih kelinci flame, anda mesti benar benar tahu langkah untuk membudidayakan kelinci flame. Kelinci yang memiliki ukuran nyaris 3 kali lipat dari kelinci jawa ini memanglah menarik. Tetapi perawatanya juga lebih susah. KElinci Flame tak dapat di ternak seperti kelinci umum, Kelinci ini mesti di bbuatkan kandang yang benar benar bersih serta tertangani. Lantaran kelinci type flame ini sukai kebersihan.


Tersebut analisis Ternak Kelinci Versus Mu’tassim Fakkih yang berhasil ternak kelinci.

Mengetahui kelinci pedaging
Biasanya ada dua type kelinci yang kita kenal, yaitu kelinci hias serta kelinci pedaging. Semasing mempunyai karakteristik yang tidak sama dalam perlakuan peternakan serta bisnisnya. Kesempatan ini kita bakal cobalah mengupas potensi usaha kelinci pedaging. Kenapa? Menurut Mu’tassim Fakkih keperluan bakal daging kelinci masih tetap jauh di atas pasokan yang hingga kesempatan bisnisnya-pun masih tetap sangatlah besar, sehingga bisa dikatakan ternak kelinci merupakan salah satu usaha ternak yang menjanjikan di masa depan karena pasarnya masih luas. Kelinci pedaging umunya datang dari type yang bertubuh besar, bertambahnya berat tubuhnya cepat serta mempunyai kwalitas daging bagus. Di antara kelinci yang biasanya diternakkan juga sebagai kelinci pedaging adalah type Flemish Giant serta New Zealand (atau yang umum kita kenal dengan Trewelu Australi).

Persiapan kandang kelinci pedaging
Pemeliharaan kelinci pedaging tak jauh tidak sama dengan kelinci pada umunya. Dapat dengan diliarkan pada ruang spesifik atau dikandangkan. Tetapi, bila mempunyai tujuan untuk usaha ternak dianjurkan untuk memakai system kandang. Kandang yang dipakai terdapat banyak jenis. Kandang baterai untuk indukan serta kandang koloni untuk anakan yang terlepas sapih.

Kandang baterai dapat di buat dengan ukuran 70 x 80 cm dengan tinggi 60 – 70 cm. Tengah kandang koloni dapat di buat dengan ukuran 1 x 1 m dengan tinggi 30 – 40 cm. Kandang koloni ini cuma dipakai juga sebagai tempat pembesaran anakan kelinci terlepas sapih hingga umur +- 3 bln.. Celah pada alas kandang di buat dengan lebar 1 – 1, 5 cm supaya kotoran dapat jatuh ke bawah namun juga tak membahayakan kaki kelici pedaging dengan peristiwa terjepit atau terjerumus. Kandang dapat di buat bertingkat tetapi upayakan tak kian lebih 2 tingkat karena kelinci yaitu binatang yang takut pada ketinggian.