Alternatif Destinasi Kunjungan Wisata dalam Paket Tour Dieng

Alternatif Destinasi Kunjungan Wisata dalam Paket Tour Dieng

Diposting pada

Memanfaatkan layanan paket tour adalah pilihan terbaik jika Anda ingin menikmati kunjungan di berbagai destinasi wisata di suatu daerah. Termasuk salah satunya di kawasan wisata Dieng. Paket tour atau paket wisata ini menawarkan beragam pilihan destinasi wisata dan aktifitas menarik selama kunjungan Anda di kawasan Dieng. Di dalam daftar destinasi wisata populer yang umumnya ditawarkan pada wisatawan, ada pula Paket Tour Dieng yang menawarkan destinasi yang mungkin kurang banyak dikunjungi namun memiliki pesona yang tak kalah menakjubkan.

Paket Tour Dieng, Pilihan Destinasi Alternatif Saat Berkunjung ke Dieng

Kalau berbicara tentang Dieng, Telaga Warna Dieng adalah destinasi paling populer di kalangan para wisatawan. Destinasi ini juga selalu masuk dalam daftar destinasi yang ditawarkan dalam setiap paket wisata atau paket tour ke Dieng. Namun Anda juga harus tahu, ada destinasi telaga lain yang tak kalah menakjubkan selain Telaga Warna yang bisa Anda kunjungi.

Namanya Telaga Merdada. Meskipun tidak sepopuler Telaga Warna, Telaga Merdada ini juga memiliki pesona yang sangat sayang untuk dilewatkan. Telaga ini memiliki pemandangan air yang jernih dengan dikelilingi tanaman perkebunan milik warga. Saat Anda berkunjung di musim penghujan, kabut yang menutupi area telaga akan membuat keindahannya semakin mempesona.

Masih dari destinasi telaga, Telaga Menjer bisa menjadi pilihan lain jika Anda ingin melakukan aktifitas lain yang menyenangkan, selain hanya menikmati pemandangan menyejukkan telaga yang khas. Telaga Menjer ini awalnya terbentuk akibat akitifitas vulkanik. Hingga kini, telaga ini masih dimanfaatkan untuk PLTA. Menariknya, di telaga ini Anda bisa menikmati keindahan panorama telaga sambil memancing. Dijamin akan membuat pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Petak 9 Juga Menjadi Destinasi Wisata Dieng

Petak 9 Dieng menjadi destinasi selanjutnya yang bisa menjadi alternatif yang bisa Anda kunjungi saat berada di kawasan wisata Dieng. Dari petak 9 atau yang juga dikenal dengan nama Bukit Sidengkeng ini, Anda bisa melihat Telaga Warna dari sudut pandang yang berbeda dan pastinya menampilkan pemandangan yang lebih mengagumkan. Tidak banyak paket wisata atau paket tour yang memasukkan bukit Sidengkeng ini dalam daftar destinasinya. Meski begitu, Anda bisa mengunjungi destinasi ini sendiri. Untuk memasuki destinasi ini, Anda hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5.000 saja.

Kawasan Dataran tinggi Dieng selalu menawarkan pesona menakjubkan yang membuat setiap orang yang berkunjung akan ketagihan dan selalu ingin datang lagi. Nah, jika selama ini Anda hanya mengenal Telaga Warna sebagai destinasi yang wajib dikunjungi di kawasan Dienga, beberapa destinasi yang disebutkan di atas bisa menjadi alternatif destinasi lain yang bisa Anda kunjungi. Meskipun tidak begitu populer dan belum banyak dikunjungi, destinasi tersebut juga menawarkan daya tarik yang tak kalah indah dibandingkan destinasi lain yang sudah lebih dulu populer.