alasan memakai jasa arsitek

8 Alasan Mengapa Memakai Jasa Arsitek Untuk Mendesain Rumah Anda

Diposting pada

Membangun sebuah rumah yang nantinya akan menjadi “istana Anda” bukanlah perkara yang mudah. Sebab selain membutuhkan waktu dan proses yang panjang, Anda juga membutuhkan rekan yang tepat untuk mewujudkan impian “rumah idaman” Anda tersebut. Rekan yang tepat itu siapa lagi kalau bukan seorang arsitek.

Mengapa minta bantuan arsitek itu sangat penting bagi keberhasilan dalam mewujudkan rumah impian Anda? Jawabnya sangat simple…karena memang arsitek itu kerjanya ya itu dan mereka ahli di bidang itu. Sama halnya bila Anda sakit, tidak mungkin Anda pergi ke arsitek ataupun pengacara. Pasti Anda pergi ke dokter. Atau bila Anda butuh jasa hukum, tidak mungkin Anda pergi ke dokter, pasti ke lawyer. Seperti itu permisalannya karena masing-masing bidang itu sudah ada ahlinya dan mereka professional di bidang mereka masing-masing. Begitu juga bila Anda ingin punya rumah yang cantik dan asri sesuai dengan keinginan Anda, pasti Anda pergi ke arsitek.

Mengenai arsitek mana yang hendak Anda pilih, sebenarnya banyak bertebaran di internet. Anda bisa surfing di Google dengan mengetik kata kunci “arsitek” ataupun “jasa arsitek”. Silahkan Anda tentukan sendiri dan bandingkan mana yang paling cocok bagi Anda, baik ditinjau dari segi biaya desainnya, kualitas contoh gambar yang pernah dikerjakan, profesionalitas websitenya dan lain sebagainya.
Tapi kalau Anda menanyakannya ke penulis sendiri mana yang penulis referensikan, terus terang penulis lebih memilih salah satu konsultan arsitek yang pernah penulis pakai jasanya yakni Arsitek Online (www.ArsitekOnline.com). Anda bisa mengunjungi portal resminya disini ARSITEK. Karena waktu penulis memakai jasa Arsitek Online ini, alhamdulillah penulis cukup puas dengan kualitas hasil desainnya. Juga tim arsiteknya sangat ramah dan fast response saat penulis berkonnsultasi. Dan yang terpenting, biaya desainnya ngga terlalu mahal, pas lah di budget…he…he…he….

alasan memilih arsitek

Oke kita kembali ke laptop…. Jadi pada prinsipnya menggunakan jasa arsitek untuk mendapatkan hasil desain rumah yang sempurna merupakan langkah yang tepat. Pasalnya banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapat. Untuk itu, berikut penulis rincikan beberapa alasan mengapa memakai jasa arsitek untuk mendesain rumah itu penting seperti di bawah ini.

8 Alasan Mengapa Memakai Jasa Arsitek Untuk Mendesain Rumah

1. Arsitek Lebih Ahli dan Terjamin

Sebelum membuka jasa layanan arsitek, seorang yang berprofesi sebagai arsitek haruslah mengetahui 13 ilmu dasar dalam desain perancangan. Mereka telah melewati gemblengan dalam bidang ini dan merancang sebuah bangunan yang harus teruji terlebih dahulu. Sebab hal tersebut merupakan bukti bahwasannya ilmu yang mereka miliki telah sesuai dengan ketentuan sehingga mampu direalisasikan sebagai seorang arsitek.

2. Arsitek Mudah Diajak Diskusi

Tak hanya keinginan yang harus dijelaskan kepada seorang arsitek, namun keterbatasan dalam faktor apapun juga bisa Anda utarakan. Biasanya sebelum melangkah Anda akan diajak diskusi terlebih dahulu guna menyamakan persepsi, visi dan misinya. Baru setelah itu arsitek akan menanyakan konsep desain yang Anda inginkan, kebutuhan ruang dari rumah impian Anda, dan sebagainya.

3. Arsitek Dapat Membantu Merealisasikan Rumah Idaman

Selain memprioritaskan keinginan Anda sebagai pengguna jasa, seorang arsitek juga akan menimbang dari sisi estetika, sosial, budaya hingga fungsional bangunan. Sehingga rumah idaman Anda dapat terealisasikan dengan sempurna.

4. Arsitek Membantu Dalam Memilih Material Bangunan

Profesi arsitek juga akan membantu Anda untuk memilih material dengan nilai dekoratif serta fungsional yang tinggi sehingga rumah Anda akan nampak indah.

mengapa memakai jasa arsitek

5. Arsitek Membantu Penataan Ruang

Tak perlu khawatir dengan efisiensi bangunan, pasalnya arsitek memiliki pengetahuan tentang tata letak dan layout ruang sehingga bisa memetakan denah sesuai yang Anda inginkan nantinya.

6. Arsitek Membantu Penyusunan RAB

Arsitek juga akan membantu Anda dalam menyusun RAB sebelum masa pembangunan guna meminimalisir terjadinya over budget.

7. Arsitek Membantu Memantau Proses Pembangunan

Arsitek memiliki kewajiban untuk memantau proses pembangunan supaya sesuai dengan konsep dan gambar serta selesai tepat waktu.

8. Memberi Inspirasi Desain

Melalui jasa arsitek Anda akan diberi banyak inspirasi desain hunian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan berupa sketsa dan draf visual sebagai gambaran.

Nah, itulah tadi 8 alasan mengapa memakai jasa arsitek untuk mendesain rumah impian Anda yang bisa penulis sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat membangun ya….