8 Tips SEO Efektif untuk Meningkatkan Penjualan E-commerce
8 Tips SEO Efektif untuk Meningkatkan Penjualan E-commerce

8 Tips SEO Efektif untuk Meningkatkan Penjualan E-commerce

Diposting pada

Pengoptimalan Mesin Telusur, juga dikenal sebagai SEO, adalah disiplin ilmu yang dikenal luas untuk merek dan bisnis. Ini memungkinkan mereka mencapai halaman hasil mesin pencari (SERP) yang lebih tinggi secara organik. Semakin tinggi peringkat situs pada halaman hasil, semakin tinggi peluang pengguna target untuk melihat dan mengkliknya.

 

Artinya, jika situs Anda mendapatkan jumlah lalu lintas yang signifikan, Anda akan mendapatkan lebih banyak penjualan tanpa harus membayar iklan yang mahal. Secara teori, SEO / pemasaran digital relatif sederhana. Namun, terkadang rumit – kompetitif, bahkan.

 

Dalam postingan kali ini, kita akan membahas tentang tips SEO teratas yang mempunyai kekuatan untuk meningkatkan penjualan SEO Anda. Jadi, ayo kita mulai, oke?

 

  1. Riset & Penempatan Kata Kunci

 

Kata kunci memiliki kekuatan untuk menentukan seberapa sering situs Anda akan keluar di hasil pencarian. Misalnya, pelanggan target mencari produk tertentu yang tersedia di portal Anda. Sangat penting untuk mengidentifikasi kata kunci yang tepat, karena bisa membuat atau menghancurkan bisnis Anda.

 

Untuk mengetahui apa kata kunci teratas di ceruk spesifik Anda, Anda bisa menggunakan Perencana Kata Kunci Google atau Alat Penelitian Kata Kunci Bing. Setelah Anda melihat popularitas kata kunci tertentu (serta persaingannya), akan lebih mudah menemukan pilihan kata kunci yang bisa Anda gunakan.

 

Biasanya, istilah tunggal dibuat-buat dan luas. Meskipun kata kunci tunggal memiliki volume penelusuran yang lebih tinggi, itu juga lebih sulit untuk diberi peringkat karena kata kunci itu sangat kompetitif. Namun, “kata kunci ekor panjang”, yang merupakan kombinasi dari banyak istilah, lebih spesifik. Setelah Anda memiliki daftar kata kunci Anda, langkah selanjutnya adalah menggunakannya dengan baik, dengan menerapkannya di berbagai elemen situs Anda.

 

Berikut adalah tempat yang sangat baik untuk mengoptimalkan:

Judul

Judul dan Konten

Deskripsi

Teks Alt

Judul Gambar URL

 

  1. Tulis Konten yang bisa Dipercaya Ingatlah bahwa Anda berkomunikasi dengan audiens melalui konten situs Anda.

 

Itulah mengapa Anda harus memastikan bahwa materi yang Anda hasilkan menarik, dan otentik.

 

Meskipun salah satu tujuan Anda adalah untuk mengesankan calon pelanggan, cobalah untuk menghindari pernyataan yang menyesatkan. Selain itu, hindari menciptakan ekspektasi yang tidak realistis. Fokus pada membuat jenis konten yang membangun suara merek Anda dan menumbuhkan kepercayaan di antara pelanggan Anda dalam jangka panjang.

 

  1. Tingkatkan Rasio Konversi Anda dengan Menguji Dalam hal mengoptimalkan toko eCommerce Anda, Anda harus selalu menguji.

 

Misalnya, jika Anda menyadari bahwa Anda tidak mencapai tujuan yang Anda tetapkan untuk diri Anda sendiri, sekarang saatnya untuk menggali lebih dalam tentang analytics Anda. Anda perlu mencari tahu apa yang salah.

 

Kemudian, simpulkan dengan hipotesis mengapa itu membunuh konversi Anda. Anda bisa mencoba melakukan pengujian A / B dari berbagai versi elemen tunggal untuk menentukan apa yang tidak berjalan sesuai rencana.

 

Selalu biasakan untuk menguji berbagai aspek situs Anda secara teratur. Hasilnya, Anda akan mengetahui elemen lain yang perlu ditingkatkan.

 

  1. Integrasi Media Sosial

 

Integrasikan situs Anda dengan berbagai saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dengan begitu, pengguna yang mengunjungi situs Anda bisa dengan mudah ‘menyukai’ halaman media sosial Anda, dan membantu Anda meningkatkan kehadiran merek Anda secara online. Anda juga bisa menggunakan pemasaran influencer, seperti model Instagram yang menampilkan produk Anda

 

Menjadi aktif dan berinteraksi dengan pengikut Anda membantu membangun hubungan yang kuat dalam jangka panjang. Tahukah Anda bahwa setiap share yang Anda dapatkan di media sosial sudah dianggap sebagai iklan gratis? Jadi, jangan lupa untuk memanfaatkan strategi ini.

 

  1. Optimalkan Setiap Halaman Produk dengan Kata Kunci Fokus

 

Idealnya, Anda perlu memilih kata kunci yang paling sesuai dengan produk Anda. Hal tentang penelitian kata kunci adalah Anda perlu menemukan istilah yang paling dicari pengguna saat mereka menelusuri produk serupa. Setelah Anda memilih kata kunci fokus tertentu untuk suatu produk, Anda bisa memasukkannya dengan elemen halaman lainnya (deskripsi meta, judul meta, tag alt, tag header, dan deskripsi produk.)

 

Untuk meningkatkan strategi SEO Anda, sangat penting bagi Anda untuk mengoptimalkan halaman produk individual. Memiliki rencana yang kuat untuk setiap halaman produk Anda akan membantu calon pelanggan menemukan produk Anda secara online.

 

  1. Jelajahi Bisnis Secara Global

 

Mungkin Anda baru memulai bisnis kecil Anda, tetapi Anda bermimpi untuk berkembang secara global. Tentu saja, Anda tahu bahwa Anda perlu melakukan investasi yang signifikan dalam pemasaran dan promosi iklan agar berhasil. Jika Anda tipe orang yang ingin menguji air terlebih dahulu tanpa menghindari risiko terlalu banyak uang, ada cara cerdas untuk melakukannya.

 

Contohnya, platform seperti eBay dan Amazon memungkinkan Anda menjual produk. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar produk dan layanan ini di portal dan melihat apakah mereka dapat diterima di tingkat internasional. Selain itu, Anda akan mengetahui pasar mana yang merupakan cara terbaik untuk menargetkan.

 

  1. Menampilkan Produk Terkait Apakah Anda ingin membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari dengan lebih cepat? Nah, mengapa tidak menampilkan saran pencarian terkait dengan item saat ini dilihat oleh pengunjung Anda?

 

Dengan menerapkan logika ini, Anda sudah membuat konten berkualitas. Anda memberikan informasi berguna yang menarik minat pengguna Anda.

 

Sekali lagi, kami tidak bisa menekankan hal ini dengan cukup baik – membuat konten yang menarik dan berharga bisa memengaruhi strategi SEO Anda.

 

  1. Gunakan URL yang Masuk Akal Idealnya, Anda perlu menggunakan ‘URL yang ramah kata kunci’.

 

Dengan kata lain, URL yang Anda buat untuk situs Anda harus memiliki kata kunci yang tepat. Mengapa? Nah, hal itu membantu pengunjung Anda mengetahui semua tentang produk Anda hanya dengan melihat URL Anda.

 

Selain itu, ini juga meningkatkan peluang peringkat halaman Anda dalam hasil pencarian dengan menggunakan kata kunci tertentu. Membungkusnya Salah satu masalah paling umum yang dihadapi sebagian besar situs web e-niaga adalah kurangnya lalu lintas, penjualan, dan konversi di situs mereka. Benar bahwa ada persaingan yang semakin ketat di dunia e-niaga. Namun, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menyewa SEO yang terjangkau dan membuat strategi SEO yang hebat. Memiliki strategi SEO yang tepat membantu Anda menarik lebih banyak orang. Ini memungkinkan mereka untuk tetap bersama Anda sepanjang perjalanan pembeli sampai mereka siap untuk melakukan pembelian.

 

Sumber : Ways to Boost e-Commerce Sales Using SEO