7 Manfaat Pembuatan Website Untuk Perusahaan
7 Manfaat Pembuatan Website Untuk Perusahaan

7 Manfaat Pembuatan Website Untuk Perusahaan

Diposting pada

Sering hadir pertanyaan mengenai manfaat website untuk perusahaan dan bagaimana pengaruhnya terhadap angka penjualan produk perusahaan. Nah, oleh karena itu disini saya akan berbagi informasi mengenai manfaat website untuk anda.

 

Mungkin sudah banyak juga perusahaan yang telah mempunyai website. Tapi ada juga sebagian orang yang beranggapan bahwa penciptaan website tidak perlu dilakukan, dan lumayan melakukan iklan serta menyebarkan brosur dimana-mana. Tapi sebenarnya cara itu tidak cukup efektif lagipula untuk perusahaan lokal. Penyebaran informasi yang disebarkan melewati iklan dan brosur ingin hanya menyebar di distrik dimana perusahaan itu berada.

 

Pada saat ini, nyaris semua orang bisa mengakses internet dan dengan ongkos yang relatif murah. Penggunaan internet pun semakin mendominasi sebagai media komunikasi untuk semua orang. Nah, Apa sih hubungan internet sebagai media komunikasi dengan pentingnya website? Karena dengan adanya situs perusahaan, siapapun di semua penjuru dunia yang memakai internet bisa mengakses situs perusahaan dengan mudahnya.

 

Berikut terdapat 7 manfaat website untuk perusahaan :

 

  1. Mempublikasikan profil perusahaan

Sebuah perusahaan tentunya ingin namanya lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dan memilih menciptakan website adalah cara yang sangat efektif dan inovatif. Dengan ongkos yang relatif murah dan akses yang mudah pula.

 

  1. Selangkah lebih maju

Dengan adanya website untuk perusahaan anda, kamu sudah selangkah lebih maju dari semua kompetitor lainnya yang belum mempunyai website. Hal ini juga bisa dominan pada image perusahaan kamu dimata pelanggan.

 

  1. Dapat mengerjakan transaksi online

Dengan adanya website, perusahaan bisa memanfaatkan transaksi online yang mudah dan terstruktur. Selain itu manfaat lain untuk perusahaan adalah mendapat keyakinan oleh semua pelanggan. Karena adanya web, pelanggan bisa memberikan testimonialnya untuk perusahaan itu. Hal ini juga menuntut perusahaan untuk terus memberikan pelayanan yang baik.

 

  1. Informasi yang up to date

Website perusahaan akan meluangkan informasi-informasi teranyar baik itu mengenai produk atau peraturan perusahaan seperti adanya pemotongan harga, promosi khusus, dan lain sebagainya untuk pelanggan, dan pelanggan juga bisa langsung mengaksesnya.

 

  1. Mudah dijangkau

Dengan adanya website, toko offline kamu bisa dicapai dan disaksikan selama 24 jam sehari. Tidak seperti toko-toko biasa yang hanya buka pada jam 7 pagi hingga 6 malam. Ini akan menciptakan tingkat penjualan yang semakin tinggi dan efektif.

 

  1. Dapat menarget pasar hingga ke manca negara

Website suatu perusahaan bisa dicapai oleh semua orang di dunia, otomatis pengunjung situs tidak hanya dari indonesia tapi juga manca negara, karena itu besar kesempatan untuk mengerjakan penjualan secara internasional. Sebagai contoh sudah banyak online shop yang bisa melakukan penjualan ke manca negara melalui websitenya. Dengan adanya situs pelanggan dari manca negara juga lebih mudah mengakses informasi dan produk penjual.

 

  1. Website menghemat waktu

Ketika kita ingin memasarkan produk untuk pelanggan, tentunya kita harus menyerahkan informasi tentang produk itu baik itu melalui e-mail, bertatap muka secara langsung, dan lainnya. Dengan adanya website, seluruh informasi mulai dari harga, bahan, kualitas, dan promosi produk bisa disaksikan langsung oleh calon pelanggan. Jadi sebagai penjual, kamu bisa menghemat waktu.

Sumber : Hire a Professional Website Design Agency