7 Cara Membuat Konsep Terbuka Rumah Merasa Nyaman

Diposting pada

Rumah konsep terbuka menjadi lebih populer dari sebelumnya. Di seluruh Amerika Utara, orang-orang tampaknya ingin menyingkirkan tembok-tembok penyempitan dan menciptakan ruang-ruang terbuka yang lapang.

Namun, terlepas dari popularitas gaya denah ini, kamar-kamar besar terkadang tidak memiliki kenyamanan yang diinginkan orang-orang di rumah mereka – terutama di bulan-bulan musim gugur dan musim dingin. Jika Anda menyukai konsep terbuka tetapi juga suka nyaman dan nyaman, jangan khawatir. Anda dapat memiliki yang terbaik dari kedua dunia.

Permadani Area

Salah satu cara terbaik untuk mendefinisikan ruang tanpa dinding adalah dengan karpet. Permadani menyatukan semua bagian yang duduk di atasnya dan membantu memperkuat tujuan ruang, baik itu ruang tamu / ruang percakapan, ruang makan, atau ruang tidur.

Permadani memberi isyarat kepada mata bahwa barang-barang ini saling memiliki dan ruang ini memiliki tujuan tertentu. Juga, ukuran karpet area membantu untuk menentukan ukuran ruang yang dirasakan. Semakin besar karpet, semakin besar ruang yang terasa.

Di ruang konsep terbuka, penggunaan permadani membantu memecah area yang berbeda dan membantu masing-masing merasa terkandung dan karenanya lebih nyaman. Dan yang hebat adalah Anda bisa menentukan ukuran masing-masing area dengan ukuran permadani.

Jadi, jika Anda ingin ruang tamu Anda terasa besar, gunakan karpet besar; Jika Anda ingin ruang makan terasa lebih intim, gunakan karpet yang lebih kecil.

Area Percakapan

Jika Anda pernah mencoba melakukan percakapan dengan seseorang yang duduk 10 hingga 20 kaki jauhnya dari Anda, Anda tahu betapa canggungnya itu. Anda harus menaikkan suara Anda untuk didengar, dan semua orang di ruangan itu dapat mendengar semua yang Anda katakan.

Rasanya seperti gua dan tidak memiliki keintiman. Itu sebabnya di kamar besar sebaiknya buat beberapa area percakapan kecil daripada satu pengaturan tempat duduk besar. Area duduk intim kondusif untuk percakapan dan membuat ruang terasa lebih nyaman.

Dalam ruang konsep terbuka, ada banyak opsi, termasuk membuat beberapa area percakapan dalam satu ruang yang ditentukan (seperti ruang tamu) atau membaginya untuk membuat beberapa area terpisah di seluruh ruang. Semakin banyak Anda memiliki (dengan alasan) semakin nyaman ruang tersebut.

Mebel

Mengatur furnitur dengan cara yang dipertimbangkan adalah alat yang ampuh dalam mendefinisikan ruang tamu, menghalangi ruang, dan menciptakan tempat percakapan.

Meja konsol dan sofa biasanya menandai transisi dari satu ruang ke ruang lainnya, tetapi Anda juga dapat menggunakan kursi, sandaran, rak buku, meja, dan benda lainnya. Hanya ingat bahwa dalam denah lantai konsep terbuka, bagian belakang sebagian besar furnitur Anda akan terlihat, jadi pertimbangkan ini.

Perapian

Perapian sangat bagus untuk menghangatkan ruang, secara harfiah dan kiasan. Rumah konsep terbuka, khususnya, bisa mendapat manfaat besar dari unit-unit ini, baik itu pembakaran kayu, gas, atau bahkan listrik. Sementara tujuan utama dari perapian adalah untuk menyediakan panas, mereka sebenarnya melayani tujuan ganda.

Perapian menciptakan titik fokus yang dapat dikumpulkan oleh semua perabot lain di suatu daerah. Orang-orang secara alami condong ke arah mereka, dan ketika itu ditambahkan ke cahaya dan kehangatan nyala, itu membuat area yang sangat nyaman.

Pencahayaan redup

Interior selalu terlihat lebih nyaman dalam pencahayaan redup. Itu fakta. Itu menyembunyikan kekurangan kecil, memberikan segalanya cahaya hangat, dan hanya menyanjung semuanya (termasuk orang!). Di ruang konsep terbuka, itu ide yang bagus untuk meletakkan semua lampu pada dimmer.

Ini termasuk ruang tamu, ruang tidur, ruang makan, dan dapur. Penting untuk diingat untuk meletakkan sakelar redup di dapur, area yang sering tidak dipikirkan orang. Jika Anda menghibur di malam hari dan memiliki tamu di ruang tamu atau ruang makan, Anda tidak ingin mereka melihat lampu yang keras atau terang di dapur.

Kemampuan untuk meredupkan mereka berarti Anda masih bisa mengurus hal-hal di dapur tanpa merusak suasana untuk tamu Anda.

Seni Dinding

Dinding kosong suram, memiliki sedikit kepribadian, dan tidak melakukan apa pun untuk membuat ruang lebih nyaman. Seperti halnya karpet, seni dapat menambah warna dan kepribadian, tetapi juga dapat membantu menentukan area.

Jadi meskipun ada lebih sedikit dinding daripada denah tradisional, rumah berkonsep terbuka membutuhkan sedikit seni dinding. Tidak perlu berlebihan dan mencoba menjejalkan banyak ke area kecil, tetapi gunakan seni berpikir untuk mendefinisikan area dan menambah kehangatan.

Dinding Dua Nada

Cara lain untuk menambah kenyamanan menggunakan beberapa dinding yang ada di rumah konsep terbuka adalah dengan menggunakan cat. Dinding dua nada dapat menambah dimensi tanpa melebihi ruang. Warna apa pun dapat digunakan tergantung pada gaya Anda, tetapi pastikan satu setidaknya sedikit lebih gelap dari yang lain. Untuk tampilan yang canggih dan tradisional, pertimbangkan untuk memasang sebatang rel kursi untuk membagi dua bagian.

For other related informations, please check High End Luxury Furniture