manfaat-menulis-blog

5 Manfaat Menulis Blog

Diposting pada

Bila Anda memiliki banyak gagasan, kritik, dan sebuah pikiran di kepala, Anda bisa menuangkan ke dalam bentuk tulisan. Karena Anda dapat memperoleh manfaat menulis, sehingga banyak orang yang mencurahkan isi pikiran dan hatinya dengan tulisan, dan itupun hanya menulis di sosial media. Jika menulis banyak gagasan di Twitter tidaklah cukup karena hanya ada 140 karakter huruf, dan jika menulis di Facebook juga bisa jadi membuat orang lain menjadi bosan membacanya.

Jadi dimanakah Anda dapat menuangkan gagasan yang ada dipikiran Anda? Tentu Anda bisa mencobanya di dalam blog. Berikut ini 5 beberapa manfaat menulis blog:

  1. Sangat bermanfaat buat  orang lain

Kita sebagai manusia lebih sering dilanda banyak masalah dalam kehidupan, dan tidak sedikit orang merasakan hal yang sama. Anda bisa menuliskan beberapa pengalaman yang bisa mengatasi masalah itu kemudian berbagi inspirasi dan motivasi dengan masalah yang sama.

  1. Menyuarakan Opini

Semua orang memiliki pendapatnya masing-masing mengenai apa yang terjadi di sekitar. Terkadang kita tidak perlu mengungkapkannya kepada orang lain dan kurang percaya diri dalam melakukannya. Kita akan mendapat manfaat menulis blog yang dapat menjadikan landasan kita untuk mengeluarkan semua unek-unek yang dipendam.

  1. Melatih diri agar menjadi penulis yang lebih baik

Penulis blog tidak hanya penulis terkenal. Tetapi dengan menulis di blog kita bisa mengasah kemampuan dalam menulis. Ketika akan bermain kata-kata, kita juga lebih memahami frasa dan rasa bahasa. Maka dengan cara ini kita bisa mendapatkan gaya sendiri dalam menulis.

  1. Membagi gagasan untuk orang banyak

Ketika kita menulis di blog lalu memberikan gagasan, maka kita akan menemukan banyak pembaca setiap harinya. Dan begitu juga dengan komentar akan dipenuhi tulisan kita, sehingga dapat berdiskusi melalui kolom komentar blog sendiri.

  1. Mendatangkan income

Apa itu income? Income adalah penghasilan yang akan kita dapatkan bila rajin menulis di blog dan banyak dikunjungi pembaca. Kini sudah banyak blogger berhasil dengan mendapatkan penghasilan dari blognya. Biasanya penghasilan ini di dapatkan ketika memasangkan iklan dari google ke blog kita. Itulah beberapa manfaat menulis blog. Maka kesimpulannya adalah rajinlah Anda menulis di blog mulai dari segi emosional bahkan materi. Berikanlah tulisan yang baik, menginspirasi, memotivasi sehingga bermanfaat bagi banyak orang.